Pemain Jepang Ramai-ramai Memuji Timnas Indonesia, Vietnam Makin Geram Bakal Rencanakan Balas Dendam

Pemain Jepang Ramai-ramai Memuji Timnas Indonesia, Vietnam Makin Geram Bakal Rencanakan Balas Dendam

Gambar Timnas Indonesia -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Pemain Jepang ramai-ramai memberikan pujian untuk Timnas Indonesia yang akan menjadi rivalnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Karena skuad Garuda sudah mengalami perkembangan pesat, maka tak ada alasan lain bagi tim samurai biru untuk memuji dan mewaspadai rivalnya di Grup C.

Beberapa nama pemain Jepang yang memuji Timnas Indonesia adalah kapten tim Wataru Endo, Ritsu Doan, Takumi Minamino, dan Takefusa Kubo. 

Sementara itu, semenjak melihat banyaknya pujian dari tim samurai biru kepada skuad Garuda, Vietnam langsung geram, bahkan ingin agendakan balas dendam buat Indonesia di Piala AFF 2024.

BACA JUGA:Wajib Coba! 5 Pilihan Kuliner Khas Indramayu yang Bikin Lidahmu Bergoyang

Jepang cukup waswas jika bertemu Indonesia kembali, walaupun sempat pesta gol 3-1 sewaktu ajang Piala Asia putaran ketiga pada 24 Januari 2024.

Sewaktu melakoni laga Piala AFC, skuad Garuda belum beruntung, tetapi beberapa bulan berselang, skuad Shin Tae-yong malah comeback dapat tiket ke Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Juni.

Sebelum ke putaran ketiga Kualifikasi Pildun, nyatanya selama ditukangi oleh STY, skuad Garuda juga berhasil menyingkirkan Australia dan Korea Selatan pada ajang AFC U23 di bulan April.

Januari mungkin kalah, tapi di bulan April sampai Juni, Timnas Indonesia langsung melesat jauh, makanya Jepang menganggap pasukan STY bisa menjadi ancaman baru saat di round 3 nanti. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Waswas, Jordi Amat - Jay Idzes Cedera, Krisis Bek Timnas Indonesia Bikin Gawat!

"Tergabung di Grup C, rasanya itu tidak mudah, banyak lawan yang patut diwaspadai, termasuk tim baru seperti Indonesia," ujar sang kapten tim samurai biru Wataru Endo. 

"Indonesia punya kemungkinan lolos babak penyisihan grup tetapi perlu diingat kami (Jepang) pasti bisa mengatasi ini," ucap Ritsu Doan. 

"Timnas Indonesia bermain sangat bagus dan pandai meraih momentum di Piala Asia, tentunya Indonesia bisa menghasilkan kejutan lebih besar lagi," kata Takumi Minamino.

"Kami pernah memang melawan Indonesia sewaktu di Piala AFC, tapi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, kami harus lebih fokus menanti pertandingan melawan Indonesia kembali," tegas Takefusa Kubo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: