Lahan di Rusak Tikus Poktan Rawa Kidang Langsung Gerak Cepat 

Lahan di Rusak Tikus Poktan Rawa Kidang Langsung Gerak Cepat 

BASMI: Poktan Rawa Kidang lakukan pengasapan belerang di  lubang yang didugas sebagai sarang tikus, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

JUNTINYUAT, RADARINDRAMAYU.ID – Kelompok Tani Rawa Kidang Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat lakukan gropyokan hama tikus di lokasi blok sair atau dikenal dengan sebutan lokasi tangkis tugelan, kemarin.

Para petani di lokasi tersebut merasakan resah setelah lahannya dirusak oleh hama tikus selain itu para petani juga mengalami gagal tandur akibat hujan lebat yang mengakibatkan lahannya terendam banjir sedalam 60 CM, beberapa minggu lalu.

Kordinator Gapoktan Desa Lombang Kasdani yang biasa dipanggil Sanyad, langsung gerak cepat melakukan kordinasi kepada seluruh petani yang berada di lokasi pesawahan blok tangkis tugelan  tersebut, dirinya mengundang para penggarap sawa untuk di ajak gropyokan dengan cara mengobor lubang tikus dengan asap belerang.

"Kami selalu patroli baik pagi maupun sore hari untuk melihat kondisi tanaman padi, kami selalu ber inisiatif melakukan yang terbaik di lokasi ini bukan hanya hama tikus dalam irigasipun kami akan melakukan yang terbaik dan siap berkomunikasi dengan siapapun," ujarnya.

BACA JUGA:Bangunan Bengkel dan Service Jok Terbakar di Harjamukti, 7 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

BACA JUGA:Luna Maya Bersama Maxime Bouttier Berkolaborasi dalam Film ‘Gundik’

BACA JUGA:Badai Magnetik Landa Bumi Termasuk Indramayu Kena Imbasnya, Begini Penjelasan BMKG

Selain itu Kasdani juga selalu aktif untuk menampung keluhan para petani terutama tentang alokasi pupuk subsidi yang berada di lokasi pesawan Rawa Kidang.

"Terkait pupuk subsidi saya kira sudah kebagian semua, bagi yang namanya belum terdaftar di kios pupuk silahkan membawa foto kopi KTP dan KK kemudian serahkan ke kita nanti data tersebut kita masukan dan akan muncul untuk tahun depan," tukasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: