MANTAP! Kabupaten Indramayu Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Ketiga Wilayah Jawa-Bali

MANTAP! Kabupaten Indramayu Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Ketiga Wilayah Jawa-Bali

SADAR PAJAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agutina SH MH CRA berserta jajaran bersama P3DW Indramayu 1 melepas balon sebagai tanda Kabupaten Indramayu berkomitmen akan sadar pajak, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi bulan sadar pajak 2024 yang dikemas dalam acara senam sehat bersama Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA dan masyarakat Kabupaten Indramayu, kemarin.

Event yang berlangsung di Alun-Alun Puspawangi Indramayu tersebut, berlangsung semarak dengan dimeriahkan berbagai game dan doorprize untuk meningkatkan pembayaran pajak dari masyarakat Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Ir Aep Surahman mengatakan, pajak menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan.

Dikatakan Aep, dalam pelaksanaannya, pajak harus terus dioptimalkan oleh semua pihak, termasuk keterlibatan para aparatur sipil negara (ASN).

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Manusia Pemakan Paku Berhasil Diselamatkan Doker Bedah RSUD Indramayu

Menurutnya, pajak juga bisa optimal apabila masyarakat sebagai wajib pajak sadar dengan kewajibannya.

Dikatakan Aep, salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan pendapatannya yaitu Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Saya mengingatkan kepada ASN dan masyarakat yang sudah mendapatkan SPPT tahun 2024, untuk segera membayarkannya sebelum jatuh tempo. Dan untuk ASN untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tertib pajak,” ujarnya.

Aep menambahkan, pada Rakornas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023 lalu, Kabupaten Indramayu berhasil meraih penghargaan sebagai TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa-Bali.

BACA JUGA:Euro 2024 Laga Turki vs Portugal: Penantang Muda Si Raja Eropa

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada ASN Kabupaten Indramayu yang sudah kerja baik kerja nyata dan berkontribusi dalam pemasukan pendapatan daerah dari pajak sehingga visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik.

“Ini menjadi kebanggaan dan penyemangat kita untuk menjadi yang terbaik dalam percepatan penerapan digitalisasi khususnya dalam penerimaan PAD,” kata Aep.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Provinsi Jawa Barat, Andang Surahmin mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi bulan sadar pajak dari tanggal 1-30 Juni oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu diharapkan bisa menaikan pendapatan daerah Kabupaten Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya bulan sadar pajak ini bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk taat pajak di semua bidang sehingga pendapatan daerah akan meningkat dan ini akan berdampak kepada kelancaran pembangunan yang ada di Indramayu,” tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Dapatkan Sertifikat Laik Operasi, PLN Siap Operasikan PLTA Jatigede

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: