Polsek Indramayu Tingkatkan Kamtibmas dengan Patroli Malam

Polsek Indramayu Tingkatkan Kamtibmas dengan Patroli Malam

PATROLI MALAM: Anggota Polsek Indramayu tengah melakukan patroli pada malam hari untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jajaran Polsek Indramayu menggencarkan patroli malam di wilayah hukumnya, Rabu (6/3).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif Polsek Indramayu dalam mengantisipasi potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di malam hari.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indrie Hapsari menjelaskan bahwa patroli malam dilakukan sebagai langkah preventif untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

“Dengan melibatkan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas di area tersebut,” kata Kapolsek Indramayu AKP Indrie.
Dijelaskannya, selama patroli malam, anggota Polsek Indramayu aktif melakukan pengecekan terhadap area-area rawan dan potensi tempat terjadinya kejahatan.

BACA JUGA:Datangi Korban dan Pelaku Bullying, Bupati Nina Minta Pihak Sekolah untuk Mengawasi Kegiatan Siswa

Selain itu, anggota polisi juga melakukan pendekatan dialogis dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi terkini terkait situasi keamanan di wilayah tersebut.

Hal ini, sambungnya, bertujuan untuk lebih memahami dinamika lingkungan serta mendapatkan data yang dapat mendukung upaya pencegahan kejahatan.

AKP Indrie menekankan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dengan cara melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Dengan kerja sama dan partisipasi aktif masyarakat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Kami mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya pencegahan kejahatan dan gangguan kamtibmas dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” beber AKP Indrie didampingi Kasi Humas Polres Indramayu AKP Saefullah.

BACA JUGA:GranMax Tampil di GIICOMVEC 2024 Bikin Bisnis Makin Maju dengan Daihatsu

Ditegaskan AKP Indrie, bahwa sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi positif kepada kepolisian.

“Dengan langkah-langkah proaktif seperti patroli malam, diharapkan dapat terus terjalin kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Indramayu,” pungkasnya. (oni/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: