Bupati Nina Ajak Kepala SD dan SMP Awasi Kualitas Bangunan Sekolah

Bupati Nina Ajak Kepala SD dan SMP Awasi Kualitas Bangunan Sekolah

ARAHAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA memberikan pembinaan kepada para kepala SD dan SMP di Kecamatan Sliyeg, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak para kepala sekolah untuk terlibat aktif mengawasi konstruksi setiap kali ada pembangunan sekolah, guna memastikan kualitas bangunan yang maksimal.

“Saya mengajak para kepala sekolah yang menerima pembangunan gedung atau fasilitas lainnya untuk bersama-sama mengawasi pembangunannya, sehingga hasilnya optimal demi mewujudkan Indramayu Bermartabat,” kata Bupati Indramayu Hj Nina Agustina saat bertemu dengan kepala SD dan SMP di Kecamatan Sliyeg, kemarin.

Diakui Bupati Nina, saat ini masih banyak sekolah di Kabupaten Indramayu yang mengalami kerusakan dan belum maksimal, baik dari segi bangunan maupun fasilitas.

Oleh karena itu, Bupati Nina kembali menegaskan kepada kepala sekolah untuk ikut melakukan pengawasan konstruksi agar kualitas bangunan bisa optimal dan tidak cepat rusak.

BACA JUGA:IIMS 2024: LEXi LX 155 Series Jadi Best Scooter, Kategori MAXi & Classy Yamaha Mendominasi Penjualan

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina juga menyinggung peran penting kepala sekolah dalam menularkan nilai-nilai kebaikan kepada para guru serta para guru serta menjalin kerja sama yang baik.
Mengingat, lanjut Bupati Nina, masih ada kasus pelecehan seksual pada anak-anak oleh orang-orang terdekat.

Sehingga, sekolah diharapkan menjadi lingkungan yang aman bagi anak-anak dalam proses belajar mereka.
“Pendidikan seksual sejak dini juga sangat perlu, dengan melibatkan Puskesmas untuk mencegah pelecehan seksual dan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga diri dan mengetahui batasan-batasan tubuh,” bebernya.

Menurut Bupati Nina, keterlibatan Puskesmas juga diperlukan, untuk memberikan pendidikan seksual sejak dini sehingga anak-anak terhindar dari pelecehan seksual.

“Anak-anak adalah generasi kita yang perlu dijaga, untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.
Bupati yang diusung oleh Partai PDI Perjuangna itu menekannkan, kepala sekolah dan seluruh guru bisa membentuk sebuah tim yang sinergis untuk memajukan daerah tersebut.

BACA JUGA:Daihatsu Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Kontes Adu Kemampuan Teknisi Daihatsu se-Indonesia

Bidang pendidikan, Kata Bupati Nina, harus terus mendapat perhatian karena hal ini berkaitan erat dengan pencapaian sumber daya manusia (SDM) yang handal di Kabupaten Indramayu, serta sebagai indikator peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Terima kasih kepada semua yang telah mendampingi saya selama 3 tahun dengan tugas masing-masing, baik sebagai kepala sekolah maupun guru. Kita adalah sebuah tim yang harus terus berkolaborasi untuk memajukan Indramayu ke arah yang lebih baik, menjadikannya daerah yang bermartabat," pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: