BPBD Kabupaten Indramayu Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang

BPBD Kabupaten Indramayu Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang

POHON TUMBANG: Pemdes Jatibarang Baru, BPBD, bersama pembina desa dari Polsek dan Koramil Jatibarang masih membereskan pohon tumbang, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Jatibarang, Kamis (25/1), sekitar pukul 18.50 WIB, menyebabkan pohon tumbang di Ruas Jalan Letnan Joni tepatnya di depan Kantor Kuwu Jatibarang.

Pohon besar yang tumbang dan menutupi jalan, membuat Pemdes Jatibarang Baru, bersama tim reaksi cepat dan BPBD Kabupaten Indramayu langsung melakukan tindakan pemangkasan agar jalan dapat kembali dilalui.

Lurah Jatibarang Baru, Abdul mengungkapkan, pemerintah desa mendapat laporan dari warga adanya pohon tumbang. Selanjutnya, pemdes langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Unit Reaksi Cepat (URC) Kecamatan Jatibarang, dan BPBD Kabupaten Indramayu untuk melakukan tindak pembersihan pohon yang tumbang.

“Pohon yang tumbang sangat besar berdiameter antara 60 centimeteran, dan menutupi semua jalan, akses jalan tertutup total tidak bisa dilewati kendaraan,” terang Abdul.

BACA JUGA:Charly Van Houten Hibur Warga Indramayu

Disampaikan Abdul, melihat kondisi jalan yang tertutup total, membuat pemerintah desa bersama BPBD Kabupaten Indramayu, Pemcam Jatibarang, bersama pembina desa dari Polsek dan Koramil Jatibarang melakukan pemangkasan ranting dan kayu pohon yang menutupi jalan raya yang menjadi akses utama warga.

“Tidak ada korban luka ataupun jiwa, hanya menutupi jalan saja. Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak pohon dapat di pindahkan dibersihkan hingga selesai pada pukul 20.00 WIB, dan arus kendaraan dapat kembali pulih bisa dilintasi lagi,” tuturnya.

Kendati tidak ada korban jiwa, Pemerintah Desa Jatibarang Baru mengimbau masyarakat  untuk tetap waspada dan selalalu hati-hati dimanapun kita berada.

Terlebih, saat berkendara di jalan, kondisi angin di Kabupaten Indramayu yang cukup kencang, juga dapat menggangu konsentrasi berkendara.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Menyapu Desa Sinagara, Begini Kondisinya

“Selalu waspada dan tetap berhati-hati dimanapun dan kapanpun kita berada. Pergerakan angin yang tidak menentu bisa membuat pohon tumbang tanpa mengenal waktu,” kata Abdul. (oni)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: