Bupati Nina Peduli Tenaga Pelipatan dan Sortir Surat Suara, Beri Layanan Kesehatan dan Vitamin

Bupati Nina Peduli Tenaga Pelipatan dan Sortir Surat Suara, Beri Layanan Kesehatan dan Vitamin

CEK KESEHATAN_Petugas kesehatan sedang le'gecek tensi darah para petugas pelipatan dan sortir surat suara di Gudang Desa Widasari dan Langit, kemarin-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Bupati Hj Nina Agustina telah menempatkan petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi tenaga penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 mendatang.

Mereka (tenaga pelibatan, red) mendapat pelayanan kesehatan meliputi cek tensi darah, ukur suhu hingga pemberian vitamin. Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan sekaligus sebagai persiapan kegawatdaruratan.

Petugas kesehatan menyisir mereka di dua tempat gudang penyimpanan KPUD Kabupaten Indramayu di Desa Langut Kecamatan Lohbener dan Desa Widasari Kecamatan Widasari."Kesehatan masyarakat harus kita jaga. Semuanya harus sehat,"jelas Bupati Nina kepada wartawan, kemarin.

Bupati Nina mengatakan ia telah mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk keberlangsungan KPUD dan Bawaslu.  Termasuk juga anggaran yang dialokasikan oleh dinas Kesehatan melalui puskesmas tersebut.

BACA JUGA:Manfaat Penting Mengonsumsi Vitamin untuk Seluruh Anggota Keluarga

Hal ini, kata Nina tidak lain merupakan bentuk kepedulian Pemkab Indramayu terhadap rakyatnya yang sedang bekerja untuk proses pemilihan umum Februari mendatang.

Nina menyebutkan layanan kesehatan yang diberikan sejak tanggal 8 Januari hingga 18 Januari 2024 ini meliputi pemeriksaan suhu badan, pemeriksaan tekanan darah hingga pemberian layanan kesehatan lainnya.

"Kita alokasikan anggaran yang cukup besar untuk keberlangsungan pemilu di Indramayu. Anggaran itu uang rakyat yang diperlukan pengawasan secara bersama sama," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Dr H Wawan Ridwan mengatakan layanan kesehatan di dua gudang ini diberikan kepada seluruh petugas sortir dan petugas pelipatan sebelum melakukan aktivitas dan saat selesai melakukan aktivitas. Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan pelayanan farmasi.

BACA JUGA:Konvensi XXIX & Temu Tahunan XXV Forum Rektor, Jokowi Tekankan Lembaga Pendidikan untuk Cetak SDM Berkualitas

" Ini merupakan bentuk kepedulian ibu bupati Indramayu Nina Agustina kepada masyarakat yang ikut serta untuk dilibatkan dalam tugas pelipatan dan penyortiran surat suara," jelas Wawan Ridwan.

Menurut Wawan, langkah ini diambil oleh Pemkab Indramayu untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kedaruratan sehingga perlu untuk menempatkan petugas medis berikut sarananya seperti ambulans di dua gudang penyimpanan surat suara KPUD Kabupaten Indramayu. (oni/kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: