Taufiq Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Terjaga, BI: Kinerja Ekonomi Jabar Positif Selama 2023

Taufiq Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Terjaga, BI: Kinerja Ekonomi Jabar Positif Selama 2023

Penjabat Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso -Biro Adpim Jabar-Radar indramayu

"Tentunya ini alhamdulillah suatu yang sangat membanggakan ditengah berbagai ketidak pastian ekonomi dunia, barangkali ini berkah dari Allah SWT kita (Provinsi Jabar) masih bisa tumbuh," imbuhnya

Ia mencatat pada Oktober 2023 di Jabar terjadi inflasi secara tahunan (year on year) sebesar 2,58 persen atau terjadi kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 114,15 pada Oktober 2022 menjadi 117,10.

BACA JUGA:Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Bebas Bersyarat sejak 18 November

"Dari sisi stabilitas harga inflasi Jabar pada bulan Oktober 2023 ini tercatat 2,58 persen. Kita patut bersyukur karena inflasi Jabar sampai pada saat ini masih dapat terkendali," tuturnya.

*Ajeg Dan Pinunjul Award*

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 mengambil tema Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional.

Untuk tingkat nasional pertemuan dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia, sejumlah menteri.

Pertemuan tahunan ini juga memberikan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) Jabar kepada pemda kabupaten dan kota. 

Ajeg Jabar diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemda yang telah mendukung akselerasi pembentukan ekosistem digital dan perluasan penetrasi digital secara komperhensif pada tiga aspek yaitu digitalisasi pemerintah, digitalisasi dunia bisnis, dan digitalisasi masyarakat.

Pertemuan tahunan juga memberikan penghargaan Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) Award Tahun 2023 juga kepada pemda kabupaten dan kota.  

BACA JUGA:Berang dengan Judi Online, Fraksi PPP Pertanyakan Kinerja Menkominfo

*Berikut para pemenang Ajeg 2023:*

*Kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah Terbaik untuk Pemenang Pemerintah Daerah Kabupaten:*

1. Kabupaten Bekasi

2. Kabupaten Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: