Baher Wujudkan Masyarakat Hutan Cikawung Nikmati Sambungan Listrik PLN Gratis

Baher Wujudkan Masyarakat Hutan Cikawung Nikmati Sambungan Listrik PLN Gratis

WUJUDKAN AKSES LISTRIK PLN - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hermanto bersama stake holder terkiat melaksanakan kunjungan lapangan penarikan jaringan baru listrik wilayah kawasan hutan Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Senin 18 Septe-Kholil Ibrahim-

 

“Sengaja semua stake holder saya kumpulkan disini supaya bisa urun rembug persoalan apa saja yang menjadi hambatan rencana penarikan jaringan baru listrik untuk masyarakat  kawasan hutan Cikawung ini. Disaksikan langsung oleh masyarakat. Dan akhirnya terjawab semua dan Insya Allah dalam waktu dekat apa yang kita perjuangkan sebentar lagi terwujud,” jelasnya.

 

Baher mengakui, penarikan jaringan baru listrik wilayah kawasan hutan Desa Cikawung bukan perkara mudah. Harus melalui proses panjang demi memenuhi regulasi yang ditetapkan oleh masing-masing lembaga dan kementrian terkait.

 

“Kendalanya luar biasa banyak. Syukurnya semua proses itu akhirnya bisa dilalui. Tentu kita akan terus mengawal program ini supaya bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terbaik bagi kemajuan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

 

Baher meyakini, adanya akses listrik PLN ini sangat membantu beban masyarakat dikawasan hutan Desa Cikawung. Mampu memberikan efek domino bagi peningkatan perekonomian serta akselerasi pembangunan di Kabupaten Indramayu.

 

“Terima kasih Kementerian ESDM, KLHK, PLN dan Perhutani yang merealisasikan ini semua. Mari kita bersama bergandeng tangan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui akses listrik supaya aktivitas masyarakat bisa semakin mudah,” pintanya.

 

Senada disampaikan Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah XI Yogyakarta KLHK, Suhendro A Basori dan General Manager Instansi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia.

 

Keduanya menyatakan, terealisasinya penarikan jaringan baru listrik wilayah kawasan hutan Desa Cikawung ini berkat perjuangan dan aspirasi Bambang Hermanto selaku anggota DPR RI Komisi VII yang menjadi mitra strategis dengan Kementrian ESDM serta berkat kolaborasi banyak pihak. (kho)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: