Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Jangan Gentar Melawan Tuan Rumah!

Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Jangan Gentar Melawan Tuan Rumah!

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan yang akan berlangsung Selasa 7 Maret 2023 malam ini-@pssi-

FERGANA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan U-20,  di Piala Asia U-20 2023 Grup A, Selasa 7 Maret2023 malam ini, di Stadion Istiqlol Fergana, Uzbekistan.

Ini akan menjadi pertarungan hidup mati bagi Timnas Indonesia U-20. Timnas Indonesia U-20 harus menang untuk menjaga peluang lolos. Bahkan kalau bisa menang dengan selisih gol besar.

Pasalnya lolos tidaknya Timnas Indonesia U-20 ke babak selanjutnya juga tergantung hasil pertandingan lain, yakni Irak U-20  vs Suriah U-20.    

Tuan rumah Uzbekistan kini jadi pemuncak klasemen dengan enam poin. Mereka memang cuma butuh satu poin untuk bisa lolos sebagai juara grup.

 BACA JUGA:Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Harus Diisi, Cawabup Harus Miliki Tiga Kriteria Ini!

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Selasa Ada di Polsek Kandanghaur

Tapi Uzbekistan tentunya tidak akan main aman, dan diprediksi bakal menyerang habis-habisan dan menyulitkan Indonesia. Uzbekistan kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaiknya.

Sangat berat memang menghadapi tuan rumah. Ini yang harus diantisipasi betul oleh pasukan Shin Tae Yong, agar mereka tak kandas duluan di fase grup.

Apalagi Uzbekistan sebagai tuan rumah sudah pasti mendapat dukungan penuh suporternya. Indonesia bisa dalam posisi tertekan jika tak bermain disiplin sejak menit awal

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs berpotensi sengit karena kedua tim sama-sama bersaing untuk lolos.

 BACA JUGA:Super Lengkap ! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi untuk Jawa Bagian Barat Aman

Timnas Indonesia U-20 masih menjaga asa lolos perempat final Piala AFC U20 2023. Garuda Muda bakal melaju jika mampu menang atas tuan rumah Uzbekistan.

Pasukan Shin Tae Yong saat ini berada di urutan ke-3 dengan poin sama dari Irak (3 poin), serta tertinggal 3 angka dari Uzbekistan (6 poin).

Slot lolos dari penyisihan Grup A tidak hanya ditentukan dari laga Timnas U20 vs Uzbekistan. Tetapi juga dipengaruhi hasil laga Irak vs Suriah yang dimainkan pada saat bersamaan.

Timnas Indonesia wajib memetik kemenangan dari Uzbekistan di laga terakhir jika ingin memastikan diri lolos ke fase perempat final. Ini adalah rute termulus yang bisa ditempuh Garuda.

BACA JUGA:Epson Luncurkan Model Surecolor Baru

BACA JUGA:Harga Pakan Masih Mahal, Peternak Unggas Kesulitan Genjot Produksi

Pasalnya, jika ada 2 atau 3 tim yang memiliki nilai yang sama, slot lolos pertama kali ditentukan melalui perhitungan head to head. Jika head to head sama, maka akan dihitung selisih gol antar tim yang bersangkutan.

Berikut ini regulasi Piala Asia U20 2023 untuk penentuan 2 tim lolos, jika terdapat lebih dari 1 tim yang memiliki poin sama. Regulasi ini ditentukan secara berurutan sebagai berikut.

Jika selisih gol ternyata juga masih sama, maka akan dilihat produkstivitas gol dari tim yang bersangkutan.

Tentunya kita berharap Timnas Indonesia U-20 menemukan jalan mulus untuk lolos ke 8 besar. Syaratnya harus bisa mengalahkan Uzbekistan, dan di pertandingan lain Irak dikalahkan Suriah.

 BACA JUGA:Direksi Pertamina Jenguk Korban Insiden Plumpang di RSPP

Sebuah misi yang tidak mudah memang.Tapi juga bukan sesuatu yang mustahil dalam sepakbola. Semoga !

Prediksi susunan pemain Indonesia U20 vs Uzbekistan U20 :

Indonesia U20 (4-4-2):

Daffa Fasya; Robi Darwis, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf; Dony Pamungkas, Hugo Samir, Arkhan Fikri, Ferdiansyah; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh. Pelatih: Shin Tae-yong.

 Uzbekistan U20 (4-3-3):

Jakhongir Urozovm Mahmud Mahadjonov, Diyor Ortikboev, Zafarmurod Abdurakhmatov; Abdulkodir Khusanov, Nodirbek Abdurazzokov, Abbosbek Fayzullaev; Bekhruz Akarov, Umarali Rahmonaleiv, Pulatkhuja Kholdokhonov.

Pelatih: Timur Kapadze.

BACA JUGA:45 Tenaga Kerja Asal Indramayu Dipulangkan dari Morowali, Kasihan Sempat Terlantar dan Tak Digaji

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: