Pesta Gol ke Gawang Brunei 7-0, Timnas Indonesia Naik ke Posisi Dua

Pesta Gol ke Gawang Brunei 7-0, Timnas Indonesia Naik ke Posisi Dua

Yacob Sayuri dan Ramadhan Sananta, dua pemain Timnas asal PSM Makasar yang ikut menyumbangkan gol kemenangan atas Brunei Darussalam, Senin, 26 Desember 2022 -IG@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia pesta gol ke gawang Brunei Darussalam, dalam lanjutan pertandingan grup A Piala AFF 2022, di Kuala Lumpur Stadium, Senin, 26 Desember 2022 sore.

 

 

 

Dalam pertandingan itu Timnas Indonesia berhasil mencetak tujuh gol tanpa balas. Dua gol dicetak pada babak pertama melalui Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Sementara lima gol lainnya lahir di babak kedua melalui Egy Maulana Vikry, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yacob Sayuri.

 

 

 

Dengan hasil ini Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua grup A dibawah Thailand. Meski sama-sama mengemas 6 poin, namun Thailand lebih unggul dalam selisih gol.

 

 

 

Menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan tidak mudah. Menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua, Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan kesulitan  untuk menciptkan gol cepat.

 

BACA JUGA:Tabrakan Maut Bus Pariwisata vs Mobil Avanza di Cilowa, Ayah dan Anak Meninggal

 

Brunei Darussalam diluar dugaan justru mampu melakukan tekanan ke gawang Indonesia. Sebaliknya, pemain Indonesia kerap kehilangan bola dan melakukan kesalahan-kesalahan dalam pasing.

 

 

 

Kran gol Indonesia baru lahir pada menit ke-20 melalui kaki pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Syahrian Abimanyu. Pemain Persija ini mampu mencetak gol melalui tendangan menyusur tanah yang gagal diantisipasi kiper Brunei Darussalam, Haimie Nyaring.     

 

 

 

Unggul satu gol membuat tim Garuda yang memang ingin mencetak banyak gol, semakin bersemangat. Saddil Ramdani nyaris mencetak gol pada menit ke-30, sayang tendangannya mampu diblok kiper Nyaring.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: