Banyak Membuang Peluang, Timnas Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Kamboja

Banyak Membuang Peluang, Timnas Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Kamboja

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di ajang Piala AFF 2022 -IG@pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia seharusnya bisa mencetak minimal 5 gol saat menghadapi pertandingan melawan Kamboja, di ajang Piala AFF 2022 Grup A, Jum’at, 23 Desember 2022 malam.

 

Meski pertandingan berlangsung ketat, Timnas Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang namun gagal membuahkan gol.  

 

Timnas Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1. Dua gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Egy Maulana dan Witan Sulaeman, sementara Kamboja memperkecil kedudukan berkat gol Saret Krya.

 

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mendapatkan modal berharga untuk Piala AFF 2022. Meski Timnas Indonesia masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A, dibawah Thailand dan Filipina.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling. Hari Ini Ada di Terminal Indramayu Kota

Skuat Garuda akan kembali bertanding menghadapi Brunei Darussalam, Senin, 26 Desember 2022 nanti. Pertandingan ini tentu harus dimenangkan dengan jumlah gol banyak, karena persaingan di Grup A ini cukup ketat.

 

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jum’at malam berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tancap gas sejak laga dimulai.

 

Baru tujuh menit laga berjalan, anak-anak asuhan Shin Thae Yong  berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Pratama Arhan dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke sisi kanan, di mana Egy Maulana langsung menyambar bola itu dengan sepakannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

 

Gol tersebut tentu saja membuat Timnas Indonesia semakin bersemangat untuk menyerang. Sementara Kamboja tidak patah arang, di mana anak asuh Ryu Hirose itu tetap menekan Indonesia.

BACA JUGA:1200 Personil Siap Amankan Nataru di Indramayu

Usaha Kamboja itu berbuah manis. Saret Krya yang tidak terkawal dengan ketat berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menanduknya ke gawang Indonesia. Gol pada menit ke-15 itu membuat skor kembali sama kuat 1-1.

 

Pertandingan semakin seru setelah skor imbang 1-1. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dan beberapa peluang cukup membahayakan lawan.

 

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-34. Berawal dari pergerakan Marselino Ferdinan di sisi kanan, ia langsung melepaskan umpan tarik ke arah Witan Sulaeman, dan sang gelandang tidak kesulitan melakukan tap-in ke gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 2-1 di.

 

Lima menit berselang, Indonesia nyaris mencetak gol ketiga di laga ini. Lolos dari jebakan offside, Egy berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, namun ia salah melakukan kontrol sehingga kesempatan emas itu gagal berbuah menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

 

 

Babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Shin Tae-yong menarik Egy Maulana dan Muhammad Rafli dan digantikan dengan Saddil Ramdani dan Ilija Spasojevic. Sementara Hirose menarik keluar Reung Bunheing dan digantikan dengan Sa Ty.

 

Baru empat menit babak kedua berjalan, Skuat Garuda nyaris menambahkan keunggulan. Witan berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, namun sayang tembakannya melebar tipis dari gawang Kamboja.

 

Di menit ke-69, pemain pengganti Indonesia, Yakob Sayuri berhasil melepaskan tembakan ke gawang Kamboja, namun sayang peluang matang itu masih melebar tipis dari gawang Kamboja.

 

Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, kondisi fisik para pemain Indonesia tampak menurun. Alhasil koordinasi tim di lini serang maupun di lini belakang kurang optimal, sehingga sejumlah peluang bagus gagal membahayakan gawang Kamboja, sementara Kamboja beberapa kali memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Indonesia.

 

Di masa injury time, Indonesia mendapatkan satu peluang emas. Edo Febriansyah berhasil menusuk masuk ke kotak penalti Kamboja dan melepaskan tembakan keras yang bisa dipatahkan oleh kiper Kamboja.

 

Satu menit berselang, gawang Kamboja nyaris bobol lagi karena pemain bertahan Kamboja salah mengantisipasi sepak pojok Indonesia dan mengarah ke gawang sendiri, namun beruntung bola masih melebar dari gawang Kamboja. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: