Tim Favorit Melaju : Prancis Ketemu Inggris, Belanda Lawan Argentina

Tim Favorit Melaju : Prancis Ketemu Inggris, Belanda Lawan Argentina

Juara bertahan Prancis melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 usai kalahkan Polandia 3-1,Minggu, 4 Desember 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar telah berlangsung, dan tim-tim favorit terlihat masih mendominasi. Mereka dengan mulus melaju ke babak 8 besar.  

 

Prancis masih terlalu tangguh bagi Polandia. Bertanding di Al Thumama Stadium, Minggu, 4 Desember 2022, Kylian Mbappe dan kawan-kawan berhasil  mengatasi perlawanan Polandia dan unggul 3-1.

 

Mbappe memborong dua gol dalam pertandingan ini, dan satu gol lainnya dicetak pemain AC Milan, Olivier Griroud.

 

Dalam pertandingan ini Prancis lebih banyak melakukan serangan. Mereka terus menekan Polandia melalui permainan cantik. Gol pertama Prancis dicetak Oliever Giroud pada babak pertama.

BACA JUGA:Babak 16 Besar : Jepang Ditantang Kroasia, Korsel Ketemu Brazil

Polandia sebenarnya juga bukan tanpa perlawanan. Pertahanan mereka juga cukup tangguh dalam menghalau serangan Prancis. Namun kerja keras dan kerja cerdas para pemain Prancis, membuat mereka mampu menambah dua gol lagi.

 

Dua gol indah Kylian Mbappe membuat Prancis unggul 3-0 atas Polandia. Gol ini sekaligus menjadikan Mbappe menjadi top skorer sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

 

Polandia akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1, setelah mendapatkan hadiah tendangan pinalti menjelang pertandingan berakhir. Lewandowsky sukses mencetak gol, dan menjadi gol perpisahannya di Piala Dunia ini.   

 

Kemudian di pertandingan yang berlangsung Senin, 5 Desember 2022 dini hari, Inggris juga tampil sempurna dan menang telak 3-0 atas Senegal.

 

Gol-gol Inggris masing-masing dicetak Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

 

Inggris sejak awal lebih banyak melakukan serangan ke gawang Senegal. Namun serangan yang dibangun Harry Kane dan kawan-kawan mampu diredam pemain belakang Senegal.

 

Hingga 30 menit babak pertama berlangsung, Inggris belum juga mampu menciptakan keunggulan. Gol pertama Inggris baru lahir pada menit ke-38 melalui Johan Henderson. Henderson sukses memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham.

 

Unggul satu gol para pemain Inggris semakin bersemangat dan terus menggempur pertahanan Senegal. Harry Kane akhirnya mampu menggandakan keunggulan Inggris menjadi 2-0 menjelang babak pertama berakhir.

 

Inggris akhirnya melengkapi kemenangan menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak Bukayo Saka, setelah mendapatkan umpan dari Phil Folden.

 

Dengan hasil ini maka partai seru akan tersaji di babak 8 besar, dimana Prancis akan menghadapi Inggris. Partai yang sangat ditunggu-tunggu tentunya.

 

Selain Prancis vs Inggris, babak 8 besar juga akan menyajikan partai klasik yang mempertemukan dua tim favorit lainnya, Belanda vs Argentina.

 

Belanda lolos ke 8 besar setelah menghentikan perlawanan Amerika Serikat 3-1. Sedangkan Argentina mampu menghentikan Australia dalam pertandingan sehari sebelumnya dengan skor 2-1.(oet)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: