Jepang Tembus 16 Besar, Jerman Menang dan Menangis

Jepang Tembus 16 Besar, Jerman Menang dan Menangis

Pemain Jepang bersuka cita usai mengalahkan Spanyol 2-1 dan mengantarkan merekalolos babak16 besar Piala Dunia 2022 Qatar-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Drama kembali tersaji di Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung Kamis, 1 Desember hingga Jum’at, 2 Desember 2022 dini hari.

 

Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan tim raksasa Spanyol 2-1. Hasil ini membuat Jepang bersama Spanyol yang berada di Group E melenggang ke 16 besar.

 

Tragisnya, kemenangan Jepang ini membuat tim unggulan lainnya di Group E, Jerman, harus pulang kampung. Padahal Jerman telah bermain habis-habisan dan mengalahkan Kostarika 4-2. Jerman menang dan menangis !

 

Kenapa Jerman tersingkir? Sebenarnya Jerman dan Spanyol memiliki poin sama 4, namun Spanyol lebih unggul dalam produktivitas gol.

 BACA JUGA:Gawat ! APBD 2023 Indramayu Gagal Disahkan

Pertandingan seru tersaji saat Spanyol menghadapi Jepang di Khalifa International Stadium, Jum’at, 2 Desember 2022 dini hari. Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Jepang.

 

Spanyol sebenarnya unggul lebih dulu berkat sontekan Alvaro Morata di menit ke-12. Namun di awal babak kedua, Jepang membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam waktu tiga menit. Ritsu Doan mencetak gol di menit ke-48, disusul kemudian Ao Tanaka di menit ke-51.

 

Hasil ini menempatkan Jepang sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Spanyol harus puas dengan 4 poin dan ada di peringkat 2. Ini cukup membuat Spanyol lolos.

 

Sementara pada partai lain di Group E, pertandingan seru juga terjadi saat Jerman menghadapi Kostarika. Enam gol berhasil tercipta dalam pertandingan ini. Jerman berhasil menang 4-2 atas Kostarika. Tapi Jerman juga menangis karena gagal lolos ke 16 besar.

 BACA JUGA:Minta Diangkat, Ribuan Guru Honorer Kepung Pendopo Indramayu. Bupati Minta Bersabar dan Ajak Sama-sama Berdoa

Pertandingan Jerman vs Kostarika berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Jerman langsung menggebrak dengan menggempur pertahanan Kosta Rika dalam upaya mengejar  tiket lolos ke babak 16 besar.

 

Kostarika juga bermain terbuka dan meladeni permaianan Gundogan dan kawan-kawan, hingga pertandingan berakhir 4-2 untuk kemenangan Jerman.

 

Kali ini empat gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry (10'), Kai Havertz (73', 85'), dan Niclas Fullkrug (89'). Sementara Kosta Rika memperkecil kedudukan

melalui aksi Yeltsin Tejeda (58') dan Juan Pablo Vargas (70').

 

Kemenangan ini jadi torehan tiga poin perdana Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. Sayangnya, mereka tetap tersingkir karena hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup E. Hal ini terjadi karena Jerman sebelumnya kalah dari Jepang dan hanya bermain imbang kontra Spanyol.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: