Bupati Ungkap Program Sembako untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Ungkap Program  Sembako untuk Tingkatkan  Kesejahteraan Masyarakat

MINTA TEPAT SASARAN: Bupati Indramayu Hj Nina membuka Bimtap Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu, belum lama ini.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Agustina SH MH CRA meminta program sembako tepat sasaran sehingga bertampak pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Nina saat membuka kegiatan Bimbingan dan Pemantapan (Bimtap) Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu di Aula PGRI Sindang Indramayu, belum lama ini.

Menurutnya, pelaksanaan maupun penyaluran program bantuan sosial pangan harus dilakukan dengan optimal dan tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal itu, lanjut Nina, sejalan dengan visi Indramayu Bermartabat.

“Pemerintah telah mengupayakan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program sembako untuk mengurangi beban pengeluaran, dengan harapan bisa tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administrasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Pria di Sungai Rajadana Sumber

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Indramayu Hj Sri Wulaningsih SE Ak mengatakan, di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Indramayu telah melaksanakan peningkatan pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai salah satu program prioritas pemerintah daerah di bawah koordinasi Dinsos Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Sri Wulaningsih, Bimtap sebagai upaya untuk memberikan penguatan tentang kebijakan pelaksanaan program sembako. Kemudian, memberikan pemahaman tentang tugas tim koordinasi bantuan sosial pangan yang telah ditetapkan, meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta memberikan penjelasan tentang program sembako dalam perspektif hukum.

“Data-data bansos ini sudah lebih berkualitas dan ini semua berkat terobosan yang telah dibangun oleh bupati Indramayu dengan Kemensos-RI, karena setiap bulan ada pemutakhiran data,” jelasnya.

BACA JUGA:Galang Donasi Hasilkan Rp100 Juta Lebih, PWP RU VI Balongan Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Sri Wulaningsih berharap Kegiatan Bimtap Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2022 program sembako kepada masyarakat dapat disukseskan secara bersama-sama.

“Bisa kita dukung bersama, terutama dari para camat dan para kuwu atau lurah yang memang sebagai tim koordinasi di tingkat kecamatan dan desa,” katanya.

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: