Brazil dan Portugal Susul Prancis ke 16 Besar

Brazil dan Portugal Susul Prancis ke 16 Besar

Casemiro berhasil mencetak gol indah saat Brazil menghadapi Swiss, Senin, 28 November 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Dua tim unggulan, Brazil dan Portugal memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar menyusul Prancis. Keduanya berhasil menang dalam pertandingan kedua yang berlangsung Senin, 28 November hingga Selasa,29 November 2022 dini hari.

 

Menghadapi Swis di Group G, Brazil harus bersusah payah untukmendapatkan poin 3. Tanpa kehadiran Neymar, Brazil memang kurang lengkap. Meski sepanjang pertandingan terus melakukan serangan ke gawang Swiss, namun Brazil baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

 

Satu-satunya gol Brazil dicetak mantan pemain Real Madrid, Casemiro, melalui tendangan geledek dari jarak jauh. Tendangan kerasnya menukik dan masuk ke pojok gawang Swiss.  

 

Dengan hasil ini Brazil berada di peringkat pertama Group G dengan nilai 6 dan memastikan lolos ke 16 besar. Sementara Swiss ada diperingkat 2 dengan nilai 3, disusul Kamerun dan Serbia dengan nilai 1.

BACA JUGA:Suporter Nekat Masuk ke Lapangan, Bawa Bendera Pelangi di Laga Portugal Vs Uruguay

Pertandingan Kamerun vs Serbia juga berlangsung seru dengan menghasilkan 6 gol. Kedua tim saling berbalas serangan dan berbalas gol, dengan skor akhir 3-3.

 

Sementara Portugal yang bertanding di Group H, Selasa, 29 November 2022 juga memastikan lolos ke 16 besar berkat dua gol Bruno Fernandes. Portugal dalam pertandingan melawan Uruguay ini bermain agresif dan banyak menciptakan peluang berbahaya.

 

Banyak peluang yang diciptakan Christiano Ronaldo dan kawan-kawan namun gagal menjadi gol. Skor 2-0 untuk Portugal membuat Uruguay harus terpuruk di dasar klasemen. Uruguay sebenarnya juga sempat menciptakan sejumlah peluang, namun gagal menjadi gol.

 

Pertandingan lainnya di Group G,Korea Selatan gagal memenuhi ambisinya untuk bisa mengalahkan Ghana. Pertandingan kedua tim berjalan seimbang dan saling menyerang. Ghana akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-2, dan mengantarkan mereka ke posisi kedua dibawah Portugal.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: