Spanyol Ditahan Imbang Jerman, Persaingan di Group E Semakin Panas  

Spanyol Ditahan Imbang Jerman, Persaingan di Group E Semakin Panas   

Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman, Senin,28 November 2022. Pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Seandainya Spanyol bisa mengalahkan Jerman dalam pertandingan  Senin, 28 November 2022 dini hari, mungkin Jordy Alba dan kawan-kawan bisa tidur nyenyak.

 

Sayangnya mereka harus bermain imbang 1-1, sehingga persaingan keempat tim di grop ini semakin panas. Spanyol memang masih ada di peringkat pertama dengan nilai 4. Disusul Jepang di peringkat kedua dengan nilai 3 dan Kostarika di peringkat ketiga juga dengan nilai 3. Sementara Jerman berada di peringkat paling bawah dengannilai 1, namun tetap masih memiliki peluang.

 

Siapa yang akan lolos ke 16 besar baru bisa ditentukan pada pertandingan selanjutnya. Dimana Spanyol harus menghadapi tim yang telah membuat dunia terkejut, Jepang. Sedangkan Jerman akan bertarung melawan Kostarika, tim yang baru saja mengalahkan Jepang.

 

Spanyol dipastikan lolos dan menjadi juara group apabila bisa mengalahkan Jepang. Sebaliknya kalau kalah, maka Jepang yang akan menjadi juara group. Sementara Jerman menghadapi partai hidup mati dan wajib menang melawan Kostarika.

BACA JUGA:Jumlah Korban Gempa Cianjur Bertambah, 321 Meninggal, 11 Belum Ditemukan 

Seandainya Jerman menang, maka masih harus melihat hasil pertandingan Spanyol vs Jepang. Kalau Spanyol menang dan Jerman menang, maka kedua tim ini yang akan lolos ke 16 besar. Namun kalau Jerman menang dan Spanyol hanya bermain imbang melawan Jepang, maka Spanyol dipastikan menjadi juara group dengan nilai 5. Sementara Jepang dan Jerman sama-sama memperoleh nilai 4.

 

Begitu juga dengan Kostarika yang saat ini memiliki nilai 3, akan lolos ke babak 16 besar apabila mampu mengalahkan Jerman. Kalau hanya bermain seri, Kostarika akan lolos ketika Spanyol mengalahkan Jepang. Namun kalau partai Spanyol vs Jepang juga berakhir seri, maka nilai Kostarika akan sama dengan Jepang yaitu 4.

 

Ketika tim peringkat 2 dan 3 memiliki nilai sama, penentuan siapa yang akan lolos mendampingi juara group tentunya sudah ada aturannya. Apakah dengan melihat selisih gol atau head to head.

 

Sementara dalam pertandingan yang berlangsung Minggu, 27 November 2022 antara Jepang vs Kostarika, pertandingan berjalan serudan menarik. Kedua tim  sama-sama bermain terbuka. Kostarika akhirnya berhasil unggul1-0 atas Jepang.

 

Partai big match juga terjadi Senin, 28 November 2022 dini hari, saat Spanyol menghadapi Jerman. Kedua tim yang sama-sama butuh kemenangan bermain agresif sejak menit awal. Namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang 0-0.

 

Spanyol akhirnya bisa mencetakgol pada menit ke-62. Proses golnya simpel. Bola diarahkan ke sebelah kiri tempat Jordy Alba overlap. Tanpa banyak gocekan, umpan silang datar dilepaskan. Morata kemudian menyelinap di antara penjagaan Sule dan dalam sekali sentuhan, berhasil mencetak gol.

 

Jerman akhirnya punya peluang terbaik di menit ke-74. Jamal Musiala berlari sendirian di sisi kanan. Ia masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan dari jarak yang cukup. Akan tetapi tendangan tersebut bisa dihalau Simon.

 

Jerman akhirnya memecah kebuntuan, sekaligus menyamakan kedudukan di menit ke-83. Berawal dari gerakan Musiala, Fullkrug menerima bola di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke pojok atas gawang Spanyol. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: