Kylian Mbappe Bawa Prancis ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe Bawa Prancis ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe sukses bawa Prancis ke 16 besar melalui dua golnya ke gawang Denmark-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Juara bertahan Prancis menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Hal ini terjadi setelah Prancis yang berada di group D mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu, 26 November 2022 malam. Dua gol Prancis diborong Kylian Mbappe (61’, 86’), sementara gol Denmark dicetak Andreas Christensen (68’).  

 

Hasil ini membuat Prancis mengumpulkan nilai 6 hasil dari dua kali kemenangan. Sementara Denmark berada di peringkat 3 dengan nilai 1, hasil bermain imbang melawan Tunisia pada pertandingan pertama.

 

Pertandingan Prancis melawan Denmark berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama melakukan permainan terbuka, hingga terjadi jual beli serangan. Permainan yang berimbang dari kedua tim membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA:Pasien Serangan Jantung di Indonesia Terjadi Pada Usia Muda, Segini Jumlahnya

Prancis akhirnya berhasil membuka gol pada menit ke 61 babak kedua melalui Kylian Mbappe. Gol ini ternyata melecut para pemain Denmark untuk bisa membalasnya. Tujuh menit kemudian Andreas Christensen mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Permainan semakin seru dan menarik, karena kedua tim terus gencar melakukan serangan demi memburu gol. Empat menit sebelum pertandingan berakhir, Mbappe kembali mencetak gol, dan menjadi gol penentu kemenangan. Gol ini sekaligus mengantarkan Prancis ke babak 16 besar.

 

Masih di group D, Australia diluar dugaan mampu mengatasi perlawanan Tunisia dengan kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang ini hasil sundulan Mitchell Duke (23’). Hasil ini membuat Australia naik ke peringkat kedua klasemen sementara group D dibawah Prancis.

 

Tunisia sebenarnya juga banyak menciptakan peluang. Serangan–serangan mereka kerap membahayakan gawang Astralia. Sayang tidak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Kemenangan 1-0 ini membuat Australia menempati peringkat kedua group D dibawah Prancis.

 

Australia akan loloske babak 16 besar mendampingi Prancis, apabila di pertandingan terakhir yang akan berlangsung 30 November 2022  mampu mengalahkan Denmark.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: