Kontingen Indramayu Masih Tertahan di Posisis 16. Bima Fernandes Sumbang Emas dari Angkat Besi

Kontingen Indramayu Masih Tertahan di Posisis 16. Bima Fernandes Sumbang Emas dari Angkat Besi

Atlet angkat besi Bima Fernandes Are Wiarsyah (tengah) menyumbang medali emas untuk kontingen Kabupaten Indramayu di PorprovXIV Jabar 2022-istimewa-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Upacara pembukaan Porprov XIV Jabar 2022 memang baru akan dilakukan Minggu, 13 November 2022. Meski demikian sejumlah cabang olahraga sudah menggelar pertandingan dan berbagi medali.

 

Hingga Sabtu,12 November 2022 pagi, kontingen Kabupaten Indramayu masih berada di posisi 16 dalam klasemen peroleh medali Porprov XIV Jabar 2022. Data yang dirilis konijabar.or.id, Kabupaten Indramayu baru  meraih 17 medali, terdiri dari 5 medali emas, 2 perak, dan 10 perunggu.  

 

Sementara posisi puncak masih ditempati Kabupaten Bekasi dengan meraih 47 medali emas, 41 perak, dan 36 perunggu. Di peringkat kedua Kabupaten Bogor dengan 41 emas, 28 perak, dan 37 perunggu, dan posisi tiga ada Kota Bandung dengan raihan 34 medali emas, 30 perak, dan 39 perunggu.

 

Kabupaten Indramayu dalam Porprov XIV 2022 ini mengirimkan sebanyak 352 atlet yang dibagi dalam beberapa cabor. Mereka telah dilepas oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Asda 1 , Drs Jajang Sudrajat MSi, Rabu, 9 November 2022.

BACA JUGA:Asyik Nih, 12 Pebulutangkis Nasional Diangkat Jadi PNS

Adapun medali emas kontingen Indramayu antara lain diperoleh dari cabang sepak takraw  kategori regu putra dan regu putri. Cabang sepak takraw Indramayu masih mengandalkan atlet senior Lena dan Leni, serta Mella Soraya. Kemudian dari cabang angkat besi nomor putra kelas 73 kg atas nama Bima Fernandes Are Wiarsyah, juga berhasil meraih medali emas.

 

Sementara perolehan medali perak Kabupaten Indramayu diantaranya diraih dari cabor dayung rowing dan menembak. Atlet menembak asal Indramayu, Arkan Shabbir Shiddiq meraih medali perak di kelas 10 m Air Rifle Men Youth di Porprov XIV 2022 yang digelar di lapangan tembak Cisangkan Kota Cimahi Jawa Barat pada Selasa, 8 November 2022.

 

Kemudian dalam cabor dayung rowing, medali perak diraih Surahman Muhamad dalam kategori putra dari nomor Coxless Pairs (M2-). Lalu untuk perolehan perunggu, Kabupaten Indramayu telah mencatatkan namanya dalam beberapa cabor.

 

Antara lain diraih dari cabor taekwondo nomor Welter (Under 67 Kg : max 62,01 kg – 67,00 kg) oleh Dindha Nillova Ramadhina di kategori putri dan Taekwondo nomor Heavy (Over 87 Kg : min 87,01 kg) oleh Rici Candra Sonjaya di Kategori Putra.

 

Medali perunggu lainnya dari cabor judo yang diraih  Edi Sunaryo di kelas 81-90 Kg Nasional dan Farid Fadriyan pada kelas -81 kg standar untuk kategori putra. Sedangkan untuk cabor judo kategori putri, diraih oleh Kartika di kelas -44 Kg Standar dan Kartika Ayu Sriningsih pada nomor Juno Kata Standar.

 

Selain cabor Taekwondo dan Judo yang telah mendapatkan medali perunggu, dua cabor lainnya yaitu, Sepak Takraw dan Catur juga memperoleh medali perunggu.

 

Pada sepak takraw tersebut medali perunggu di raih oleh tim regu Indramayu di kategori putra. Sedangkan untuk cabor Catur diraih oleh Aris Haryanto di nomor perorangan  catur kilat.(oet)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: