Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Bekuk Ajax 3-0

Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Bekuk Ajax 3-0

Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai kalahkan Ajax 3-0-ig@liverpool-

Radarindramayu.id, AMSTERDAM - Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai menang meyakinkan atas Ajax Amsterdam dengan skor 3-0, dalam pertandingan ke-5 Grup A Liga Champions di Amsterdam Arena, Kamis,  27 Oktober 2022 dini hari  

 

Ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohammed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp memuji 'prestasi besar anak-anak asuhnya yang berhasil lolos ke babal 16 besar Liga Champions.

 

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami melakukannya lagi, yang merupakan pencapaian besar. Dalam permainan, itu dimulai dengan sangat, sangat sulit bagi kami dan itu membuat kemenangan pada akhirnya menjadi lebih manis," ujar Klopp dilansir situs Liverpool, Kamis 27 Oktober 2022.

 

Di awal pertandingan Liverpool nyaris kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Ajax membangun serangan dari kiri dan Steven Berghuis berlari bebas setelah menerima sodoran dari Brian Brobbey. Namun, sepakan Berghuis cuma membentur tiang gawang.

 

BACA JUGA:Sekjen Kemenag Lepas Lepas Gerak Jalan Kerukunan di Indramayu, Dalam Rangka HSN 2022 Tingkat Jawa Barat

 

Ajax sebenarnya juga bermain bagus, bahkan bermain agresif dan menekan Liverpool. Tim Belanda itu mendapatkan peluang pada menit ke-16, percobaan Berghuis masih melebar. Sesaat berselang, sepakan keras Jorge Sanchez dari depan kotak penalti masih bisa diamankan Alisson Becker.

 

"Mereka adalah tim yang lebih baik di 30 menit babak pertama. Mereka terlihat jauh lebih mapan daripada kami, tapi itu mungkin normal karena kami sedikit berubah dan dari sudut pandang kami, kami harus melakukannya" ucap Jürgen Klopp.

 

"Kami menekan sedikit berbeda dan kami harus terbiasa dengan itu. Itu normal, ini adalah pertandingan tandang di Liga Champions dan itu sulit jadi kami melewati itu dengan satu situasi di mana kami mungkin beruntung dan situasi lain di mana kami memiliki blok yang bagus," paparnya.

 

Liverpool memimpin pada menit ke-42. Jordan Henderson meloloskan diri di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Salah yang tidak terkawal menyambut bola dan kemudian menaklukkan Pasveer. Skor menjadi 1-0.

 

Liverpool hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Robertson mengirim umpan silang dari kiri dan diterima Firmino di kanan.

 

Dalam posisi bebas, Firmino memilih mengoper lagi dan disambar Darwin Nunez di tiang jauh, namun cuma membentur tiang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

 

Liverpool mengawali babak kedua dengan baik dan bisa menambah keunggulan pada menit ke-49. Umpan sepak pojok Robertson ditanduk Darwin Nunez dan berakhir di pojok kanan gawang. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

 

"Kemudian kami mencetak gol kami dan Anda bisa melihat bagaimana gol itu bisa membuka segalanya. Golnya sudah brilian tetapi situasi berikutnya adalah momen sepakbola yang sensasional, [tetapi] sayangnya kami membentur tiang di sana," kata Klopp.

 

Liverpool kembali mencetak gol ketiga dua menit berselang. Umpan terobosan Salah diterima Harvey Elliott yang berlari bebas di sisi kanan. Ia menuntaskan tusukannya dengan tembakan keras kaki kanan yang gagal dihalau Pasveer. Kedudukan menjadi 3-0.

 

"Kami mencetak dua gol, mengendalikan permainan, yang sangat bagus dan sulit. Kami sangat senang bisa melaju ke babak 16 besar. Hebat" tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: