Pemimpin BNI Wilayah Bandung Borong Buku Trilogi The Power of Silaturahim Karya Dr Aqua Dwipayana

Pemimpin BNI Wilayah Bandung Borong Buku Trilogi The Power of Silaturahim Karya Dr Aqua Dwipayana

BANDUNG---Pemimpin BNI Wilayah Bandung Edy Awaludin memborong buku Trilogi The Power of Silaturahim Karya Dr Aqua Dwipayana. Laki-laki kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat, pada 20 Maret 1968 itu membeli hampir 500 eksemplar. Semua buku tersebut akan dibagikan kepada seluruh level pimpinan di jajarannya.

Edo panggilan akrab Edy Awaludin menyampaikan pembelian buku-buku itu langsung ke Dr Aqua saat mereka Selasa tadi malam (23/3/2021) ketemu di resto Roemah Kentang Bandung. Dalam pertemuan itu Edo didampingi dua pejabatnya. Mereka adalah Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Bandung Bety Ismawati K dan Pgs Wapinwil BNI Bandung Fahrulrazi.

Sebelum ketemu Edo baru tiba dari tugas ke Cirebon. Sedangkan Dr Aqua selesai silaturahim ke Karawang dan Subang.

\"Alhamdulillah kita malam ini bisa ketemu pak Aqua. Setelah sebelumnya beberapa kali bapak ke Bandung tapi tidak jumpa saya karena sedang tugas ke luar kota,\" ujar Edo.

Kepada Bety dan Fahrulrazi, Edo menceritakan tentang kiprah Dr Aqua selama ini. Terutama mengenai konsistensi melaksanakan silaturahim tanpa pamrih yang telah dilaksanakannya sejak puluhan tahun lalu.

Hasilnya dahsyat dan luar biasa. Berbagai kemudahan diperoleh selama ini. Banyak orang yang telah dibantu dan merasakan manfaat silaturahim tanpa pamrih itu.

\"Kalau pak Fahrulrazi dan bu Bety butuh berbagai bantuan misalnya tiket pesawat ketika suasananya sedang ramai seperti saat liburan, silakan kontak pak Aqua. Insya Allah beliau bisa bantu. Begitu juga kebutuhan kamar di rumah sakit selama pandemi Covid-19 ini,\" lanjut Edo serius.

Dia menambahkan karena teman Dr Aqua banyak yang merupakan berkah dari silaturahim sehingga jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan apa saja dari orang lain, insya Allah bisa dibantu. Tdak semua orang bisa melakukan hal itu.

Kiprah di Bidang Sosial-Kemanusiaan
Buku Trilogi The Power of Silaturahim karya Dr Aqua berjudul \"The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi\". \"Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)\" serta \"Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama\".

Buku yang pertama \"The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi\" diluncurkan pada 15 April 2016 bersamaan dengan promosi Doktor Komunikasi Aqua di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung. Awalnya ditulis dan diterbitkan dengan tujuan buat souvenir kegiatan tersebut.

Ternyata pesanan bukunya banyak sekali. Sampai sekarang sudah delapan kali cetak sebanyak 160 ribu eksemplar. Setiap cetak 20 ribu eksemplar. Buku itu masuk kategori super best seller.

Dari buku \"The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi\" lahirlah kemudian Gerakan Umrah The Power of Silaturahim (The POS) yang dibiayai dari hasil penjualan buku tersebut. Ketua tetap rombongan umrohnya setiap tahun adalah wartawan senior Nurcholis MA Basyari.

Bergulir sejak 2017, total jamaah The POS yang dipimpin Nurcholis itu hingga kini mencapai 167 orang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang sosial-budaya, ekonomi, dan pekerjaan/profesi. Perinciannya POS I 2017 sebanyak 35 orang, POS II 2018 berjumlah 39 orang, POS III 2019 mencapai 50 orang, dan POS IV 2020 43 orang.

Jamaah POS IV sedianya berangkat ke Tanah Suci April 2020. Namun, keberangkatan jamaah POS IV teradang oleh pandemi Covid-19 sehingga tertunda entah sampai kapan. Semoga saja pandemi ini cepat berakhir sehingga jamaah POS IV dapat segera menunaikan umrah ke Tanah Suci Mekah dan berziarah ke Masjid Nabawi di Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: