Kukuhkan Ketua Mabiran dan Mabisa, Bupati Pimpin Apel Besar Hari Pramuka

Kukuhkan Ketua Mabiran dan Mabisa, Bupati Pimpin Apel Besar Hari Pramuka

PIMPIN PELANTIKAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengukuhkan ketua Mabiran dan Mabisa se-Kabupaten Indramayu pada acara apel besar Hari Pramuka, kemarin.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA memimpin Apel Besar Hari Pramuka Tahun 2022 di Lapangan GOR Singalodra Indramayu, Selasa (6/9).

Para peserta apel terdiri dari anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Majelis Pembimbing Desa (Mabisa) Pramuka se-Kabupaten Indramayu.

Dalam cara itu, bupati yang diusung PDI Perjuangan juga mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Ketua Majelis Pembimbing Desa (Mabisa) Pramuka, dimana Mabiran diketuai camat dan Mabisa oleh lurah atau kuwu.

“Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Tema ini menunjukan sikap kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang,”jelas Bupati Nina.

BACA JUGA:Eddi Brokoli Gerebek Konsumen Yamaha di “Hari Pelanggan Nasional“

Menurutnya, pendidikan Pramuka harus diberikan kepada anak-anak sejak usia dini, dimulai dengan cara-cara sederhana dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggal.

Hal ini, lanjutnya, untuk membentuk karakter anak sehingga mampu memberikan perhatian terhadap sesama. Juga siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Dijelaskannya, insan pramuka harus menjadi patriot bangsa yang tetap menghayati dan mengamalkan Pancasila dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

Bupati berharap, dengan pengukuhan ini gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu, lebih maju dan berprestasi serta dapat mencetak generasi muda sebagai tunas-tunas bangsa yang bermartabat, bertanggungjawab dan dapat dipercaya.

BACA JUGA:Sederhana tapi Penting, Ini Peran Filter Udara Pada Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: