Pemain Unggulan Berguguran di Kejuaraan Dunia 2022 Jepang

Pemain Unggulan Berguguran di Kejuaraan Dunia 2022 Jepang

Ekspressi pemain usai menang di Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang-@wbf_official-

Pemain Unggulan Berguguran di Kejuaraan Dunia 2022 Jepang

Radarindramayu.id, TOKYO – Sejumlah pemain unggulan berguguran di Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Jepang. Yang terbaru, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menambah daftar pemain unggulan yang gugur di Kejuaraan Dunia 2022.

Pemain ranking enam dunia itu harus kandas di babak ketiga seusai takluk dari wakil China, Zhao Jun Peng. Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis 25 Agustus 2022, Lee Zii Jia takluk lewat pertarungan rubber game, 19-21, 21-11, 21-19.Duel Zii Jia vs Jun Peng berlangsung dalam durasi cukup panjang, yakni 1 jam 5 menit.

Kekalahan Lee Zii Jia di laga ini menambah daftar tunggal putra top yang pulang lebih cepat dari Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Sebelumnya sejumlah pemain unggulan juga tumbang. Ada Anders Antonsen (Denmark) yang kandas di babak pertama, kemudian Kento Momota (Jepang) gugur di babak kedua. Momota dan Antonsen merupakan pemain yang menempati unggulan kedua dan ketiga BWF World Championships 2022.

Kemudian wonderkid India, Lakshya Sen juga harus mengubur impiannya melangkah jauh di turnamen ini. Sen dipaksa angkat koper di babak ketiga setelah takluk dari kompatriotnya sendiri, yakni Prannoy HS.

Menarik dinantikan, siapa yang bakal naik podium tertinggi Kejuaraan Bulu Tangkis 2022 dari sektor tunggal putra. Sederet pemain top masih berdiri tegak, sebut saja Viktor Axelsen (Denmark), Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (Indonesia), Chou Tien Chen (Taiwan), hingga Loh Kean Yew (Singapura)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: