Tuntut Ganti Rugi Imateril dan Psikis, Masyarakat Balongan Demo Pertamina

Tuntut Ganti Rugi Imateril dan Psikis, Masyarakat Balongan Demo Pertamina

INDRAMAYU - Forum Masyarakat Kecamatan Balongan melakukan aksi demo di Pertamina RU VI. Mereka menuntut ganti rugi baik secara materi, imateril maupun psikis.

Mereka mengaku sebagai warga terdampak kebakaran tangki di area Kilang Minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu.

Warga terdampak meminta ganti rugi sepadan atas apa yang mereka alami. Untuk menyuarakan tuntutannya mereka melakukan aksi demo di depan pintu masuk area kilang minyak.

Saat ini, perwakilan warga masih melakukan mediasi dengan pihak Pertamina RU VI Balongan. Sementara belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait ini.

Aris salah seorang warga meminta ganti rugi secepatnya. Sebab, mereka mengalami kerugian tidak hanya secara fisik bangunan tetapi juga imateril serta psikologis. \"Tolong kami minta kepastian ada ganti rugi secepatya,\" kata dia.

Dalam spanduk yang dibawa warga, mereka juga menyatakan menolak bahwa kejadian kebakaran kilang minyak dianggap sebagai bencana alam.

Baca juga: Pertamina Diminta Gerak Cepat

\"Masyarakat Kecamatan Balongan menolak bahwa ledakan tanki adalah bencana alam,\" tulis spanduk yang dibawa warga.

Warga meminta PT Pertamina RU VI Balongan bertanggung jawab dan membayar ganti rugi serta membayar mahal kepada masyarakat terdampak baik fisik maupun psikis, aspek lingkungan, sosial dan juga ekonomi. (jerrel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: