PT. Waskita Karya Kebut Pengurugan Tanah Merah di Saluran Irigasi

PT. Waskita Karya Kebut Pengurugan Tanah Merah di Saluran Irigasi

INDRAMAYU Pembangunan saluran irigasi disambut baik oleh para petani di wilayah Indramayu bagian barat (Inbar). Saluran irigasi adalah bagian yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan di bidang pertanian.

Seperti yang dilakukan PT. Waskita Karya (WK) di lokasi Workshop LMS 03 di Desa Tunggul Payung, Desa Kerticala, Desa Sukamulya, Desa Rancasri, Desa Jambak, Desa Amis, Desa Cikedung, Desa Karang Asem dan Desa Rancahan.

Pengawas Proyek PT. Waskita Karya Hendro menjelaskan, perbaikan saluran irigasi terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Perbaikan saluran diharapkan persediaan air guna mengairi persawahan tak lagi sulit.\"Semua saluran kita tengah kerjakan. Sehinga pendangkalan di saluran irigasi bisa diatasi,\"jelas Hendro kepada Radar Indramayu, kemarin.

Dijelaskan Hendro, kegiatan proyek yang dilakukan PT Waskita Karya saat ini sedang melakukan pengangkutan barang barang serta penurunan logistik di Workshop LMS 03 Desa Tunggul Payung.

Para pekerja juga melakukan pengurugan tanah merah di sepanjang tanggul irigasi. Juga dilakukan pemadatan supaya tanah tersebut tidak mudah terbawa aliran sungai.\"Kami dari PT Waskita Karya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang desa nya dilalui proyek pembangunan saluran irigasi,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: