Penampilan Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih. Namun Ini Kekurangannya

Penampilan Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih. Namun Ini Kekurangannya

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam bersama klubnya Ansan Greeners, Korea Selatan-screenshoot jpnn-

Radarindramayu.id, ANSAN - Penampilan pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di K League Korea Selatan terus menuai pujian. Apalagi Asnawi baru saja mencetak gol keduanya bagi Ansen Greeners.

Meski demikian, pelatih Lim Jong Heon menyebut Asnawi itu masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR). Lim meminta Asnawi membenahi transisi dari menyerang ke bertahan. Namun Lim  optimistis penggawa Timnas Indonesia itu bisa tampil lebih baik ke depannya.

"Memang Asnawi masih punya kendala ketika proeses transisi menyerang dan bertahan. Namun, dia pasti tampil lebih baik lagi jika maksimal dalam latihan," kata Lim Jong Heon dilansir Sports-G.

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Polsek Kandanghaur. Cek Persyaratanya !

Seperti diketahui, Asnawi baru saja mencetak gol keduanya bagi Ansan Greeners ketika timnya melawan Jeonnam Dragons pada lanjutan K League 2 atau kompetisi kasta kedua Liga Korea, Minggu (31/07).

Kedatangan Jong Heon di Ansan Greeners benar-benar menjadi berkah bagi Asnawi. Sebab, pelatih 52 tahun itu menaruh kepercayaan besar kepada pemain asal Makasar ini. Asnawi kembali bermain di posisi aslinya, yakni bek kanan. Ini berbeda jauh ketika Ansan Greeners masih dilatih Cho Min Kook.

Saat itu dibawh Cho Min Kook, Asnawi jarang mendapat kesempatan bermain. Tak cuma itu, Asnawi juga jarang ditempatkan di posisi aslinya.

Bek andalan Timnas Indonesia sekaligus Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, berarti telah mencatatkan rekor baru usai buat gol di laga melawan Jeonnam Dragons.

BACA JUGA:Hasil Liga 1 2022/2023 Hingga Pekan ke-2 : Madura United di Puncak, Persib Terpuruk

Dalam pertandingan ini Asnawi Mangkualam yang bermain penuh mampu menyumbang satu gol. Gol tersebut diciptakan Asnawi Mangkualam pada menit ke-59. Berawal dari pergerakan Asnawi Mangkualam ke dalam kotak penalti, lalu melakukan sepakan. Bola pun kembali memantul ke Asnawi Mangkualam dan diselesaikan dengan tembakan yang sukses merobek gawang  Jeonnam Dragons.

Dengan kemenangan ini, Ansan Greeners menempati peringkat kedelapan klasemen K-League 2 2022. Dari 28 pertandingan Ansan Greeners mengoleksi 14 poin. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam, juga mampu satu mencetak saat Ansan Greeners menghadapi Gimpo FC, Minggu (23/07).(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: