Catatan Menjelang Peringatan Hari Pers Nasional, Bupati Nina Goes Keliling Kota Kendari

Catatan Menjelang Peringatan Hari Pers Nasional, Bupati Nina Goes Keliling Kota Kendari

Menjelang Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 20022 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara mendatang, disambut atusias oleh semua kalangan masyarakat. Seperti apa penyambutan yang dilakukan oleh pemerintah setempat?

ADUN SASTRA, Sulawesi Tenggara

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipilih sebagai tempat acara puncak HPN dan sekaligus penyerahan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat 2022. Ternyata telah menyiapkan sejumlah tempat akomodasi.

Mulai dari temat penginapan hingga sejumlah tempat kuliner juga ramai dikunjungi. Ucapan selamat HPN dari unsur pemerintah hingga kalangan swasta sepertinya komak. Mereka memasang baliho dan bener iklan ucapan selamat HPN di sepanjang jalan protokol Kota Kendari.

BACA JUGA:

Hal ini terlihat bahwa wartawan bukan sebagai sosok menakutkan bagi kalangan pejabat. Terutama kalangan pejabat yang bermental korup agar tindakan pidana korupsinya tidak tercium media.

Hari kedua di Kota Kendari, saya bersama rombongan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, melakukan goes. Mereka menyelusuri Kota Kendari yang dahulu telah dikenal Teluk Kendari oleh pelaut-pelaut nusantara maupun eropa. Di sepanjang jalan, saya melihat pemandangan yang begitu indah. Seperti kita berada di tengah_tengah teluk yang begitu indah di pandang mata.

Bupati Nina bersama rombongan menyempatkan mampir di Masjid Al_Alam Kendari SulawesiTengarayang dijuluki dengan nama masjid terapung. Digagas idenya dan mulai dibangun sejak tahun 2010 di masa kepemimpinan Gubernur Sultra Nur Alam. Diresmikan penggunaannya tahun 2018.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: