Jemaah Calon Haji Kloter 40 Diberangkatkan Menuju Embarkasi Haji Bekasi

Jemaah Calon Haji Kloter 40 Diberangkatkan Menuju Embarkasi Haji Bekasi

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Sekda, Ketua DPRD H Syaefudin melepas jemaah calon haji Kloter 40, Rabu (29/6)-Utoyo Prie Achdi -

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Sebanyak 410 jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Kloter 40 diberangkatkan ke Embarkasi Haji Bekasi, Rabu (29/6).

Pelepasan 410 jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu dilakukan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH dan unsur Forkopimda di Pendopo Indramayu. 

BACA JUGA:Produksi Mangga Diprediksi Turun

Pemberangkatan bus rombongan jemaah calon haji Indramayu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin. 

“Saya doakan semoga calhaj selalu diberikan kesehatan, kembali ke Indramayu dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Jangan lupa doakan Indramayu ya, agar Indramayu semakin maju dalam pembangunan,” kata Sekda Indramayu,  Drs  H Rinto Waluyo MPd dalam sambutanya mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina.

Dia juga berpesan agar para calhaj memperhatikan jadwal, waktu maupun peraturan selama di Tanah Suci.

BACA JUGA:Truk Muatan Kain Terguling di Palimanan

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin juga berpesan agar para jemaah calon haji menuruti nasehat ketua kelompoknya masing-masing agar tidak terpisah dari rombongan.

“Tolong selalu ikuti petunjuk ketua rombongan agar tidak tersesat. Saya mengucapkan selamat menjalankan rukun Islam kelima. Semoga sehat selalu, pulang dengan selamat menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujar Syaefudin.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Wahyudin, menambahkan, calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat haji pada tahun ini  terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter).

"Selain 410 calhaj kloter 17 yang sudah diberangkatkan perdana, hari ini, Rabu (29/6) sebanyak 410 calhaj dari kloter 40 diberangkatkan. Sisanya tinggal 6 orang masuk kloter 42 gabung dengan daerah lain," kata Wahyudin.(oet) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: