Tampung 1.500 Lebih Calhaj, Bupati Berharap Embarkasi Haji Rampung Tahun Depan

Tampung 1.500 Lebih Calhaj, Bupati Berharap Embarkasi Haji Rampung Tahun Depan

HAJI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat memberi sambutan di acara manasik haji, beberapa waktu lalu. Bupati berharap, tahun depan calon haji sudah bisa memakai embarkasi haji Indramayu.-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Kabupaten Indramayu sebenarnya memiliki embarkasi haji sendiri, sehingga jamaah calon haji tidak perlu jauh-jauh menuju embarkasi haji Bekasi.

Sayangnya, embarkasi haji Indramayu masih dalam proses pembangunan dan belum 100 persen selesai.
Bupati Indramayu Nina Agustina pun berharap tahun 2023 embarkasi haji Indramayu sudah bisa dipergunakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati didampingi Kepala Kantor Kemenag Indramayu, Forkopimda Indramayu dan Rais Syuriah PCNU Indramayu KH Ahmad Baidhowi Bilal, usai melepas keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) kloter 17 di Pendopo Indramayu, Selasa (14/6).

Menurutnya, keberadaan embarkasi haji Indramayu akan memudahkan jamaah asal Kota Mangga maupun daerah lainnya di wilayah timur ketika berangkat ke tanah suci melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka Jawa Barat.

BACA JUGA:Pelaku Pelemparan Batu di Pantura Patrol Indramayu Ditangkap, Korbannya 4 Mobil

“Embarkasi haji Indramayu mudah-mudahan tahun 2023 sudah rampung. Jadi pemberangkatan calon hajin tidak perlu ke Bekasi tapi cukup dari embarkasi haji Indramayu,” harapnya.

Embarkasi haji Indramayu nantinya bisa menampung hingga 1.500 orang bahkan lebih, ketika segala fasilitas lainnya selesai dibangun. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat Indramayu.

Di tempat yang sama, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Wahyudin menjelaskan, pembangunan embarkasi haji Indramayu memang belum rampung seratus persen. Banyak fasilitas pendukung yang belum dibangun, seperti masjid dan rumah sakit. Padahal fasilitas tersebut keberadaannya sangat penting.(oet)

BACA JUGA:Katalog Offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: