Lukai Petani, 5 Anggota Geng Motor Diringkus

Lukai Petani, 5 Anggota Geng Motor Diringkus

MERESAHKAN: Lima anggota geng motor yang melakukan aksinya di Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu berhasil diamankan jajaran Polres Indramayu, kemarin.-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Sebanyak 5 anggota geng motor (berandalan motor) berhasil diamankan polisi, usai melukai salah seorang petani bernama Samad (41), warga Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (23/5). Samad mengalami luka akibat sabetan senjata tajam kelima berandalan motor tersebut.

Adapun kelima berandalan motor itu adalah DBS (20), MAS (17), warga Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Lalu, AP (19), ALF (15), dan MY (18), warga Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Mereka saat ini sudah diamankan di Mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Fitran Romajimah membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Fitran, korban yang seorang petani itu mengalami luka karena terkena sabetan sajam di bagian tangan kirinya.

Fitran mengungkapkan, kejadian itu berawal saat kelima remaja anggota geng motor dengan mengendarai sepeda motor melakukan konvoi pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 18.30 WIB, dengan membawa senjata tajam. 

BACA JUGA:Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

BACA JUGA:Tanpa Sakit

Saat melintas jalur pantura atau tepatnya di Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu Indramayu mereka berpapasan dengan korban, Samad. 

Tanpa alasan yang jelas, mereka memberhentikan kendaraannya dan mendatangi Samad dengan menenteng senjata tajam.

Selanjutnya melakukan penganiayaan yang mengakibatkan tangan kiri korban luka karena sabetan senjata tajam. Kejadian tersebut sempat diketahui sejumlah warga, yang yang langsung melaporkan ke pihak kepolisian.
Polisi yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022

BACA JUGA:Begini Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor

Beruntung, polisi berhasil mendapatkan rekaman CCTV di lokasi, dan berhasil mengantongi nama-nama para pelaku. Dengan sigap ke lima pelaku langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres Indramayu. 

Fitran menambahkan, mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Karena kelakuan mereka sangat meresahkan masyarakat. "Tidak ada tempat untuk para geng motor di Kabupaten Indramayu. Kita akan tindak tegas sesuai aturan," tegas Fitran.(oet)

BACA JUGA:Antisipasi PMK, DKP3 Kota Cirebon Tingkatkan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: