KORMI Indramayu Hidupkan Kembali Induk Olahraga Mati Suri

KORMI Indramayu Hidupkan Kembali Induk Olahraga Mati Suri

Rapat KORMI membahas tentang induk olahraga yang mati suri. -Komarudin Kurdi-

 

Radarindramayu, INDRAMAYU - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten INDRAMAYU, akan mendata ulang seluruh Induk Organisasi Olahraga (Inorga), yang aktif maupun mati suri.

Hal tersebut disampaikan Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, H Sirojudin SP MSi, saat menggelar acara halal bihalal sekaligus rapat koordinasi pengurus KORMI, Rabu 11 Mei 2022.

"Rapat koordinasi, yang juga bersamaan kita gelar halal bihalal ini, menindaklanjuti terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Provinsi KORMI Jawa Barat nomor: 137/KORMI-JB/IV/2022," ujar H Sirojudin.

Dalam SK tersebut membahas tentang pengesahan susunan pengurus KORMI Kabupaten Indramayu masa bakti 2022-2026. 

 

"Dalam rakor ini juga kita mendata Inorga, baik yang masih aktif maupun non aktif," ujarnya. 

H Sirojudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu dari PDIP ini menjelaskan, dari seluruh Inorga tersebut diantaranya ada yang belum terdaftar di Inorga Provinsi Jawa Barat maupun Nasional.

 "Yang belum terdaftar tersebut, nantinya akan kita daftarkan. Di Provinsi Jawa Barat sendiri, Inorga ada 40 jenis olahraga, diantaranya kebugaran, kesehatan, tradisional, kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran, petualang dan tantangan," jelasnya.

Sirojudin menyampaikan, KORMI Indramayu akan mengikuti kegiatan festival olahraga rekreasi bidang Olahraga Kebugaran dan Kesehatan (OKK), dengan jumlah peserta 29 orang. 23 orang terdiri dari atlet dan 6 orang official. 

 

"Agenda tersebut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu, 14-15 Mei 2022 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi," lanjutnya. 

Ditambahkan H Sirojudin, cabor yang diikuti adalah, ASIAFI, PPYNI, KIS, PORTINA. 

"Kontingen Indramayu, saya sendiri yang akan memimpin langsung," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: