CLBK dengan Mantan, Herve Renard Kembali Tukangi Arab Saudi, Gantikan Mancini yang Baru Dipecat 

Senin 28-10-2024,10:34 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Cinta lama bersemi kembali, kata yang cocok buat mengartikan keadaan di dalam Federasi Sepakbola Arab Saudi atau SAFF. 

SAFF sudah membuang Roberto Mancini, dugaan awal menyeruak kabar bahwa Zinedine Zidane akan menggantikan pelatih asal Italia itu.

Diketahui, pihak federasi tidak jadi memboyong Zidane, alhasil tim Elang Hijau ditukangi oleh pelatih baru, tapi bukan baru sekali, alias pernah menjadi mantan juru taktik Arab pada masa 2019-2023 lalu.

Pelatih baru Arab Saudi yang berstatus mantan itu adalah Herve Renard, juru taktik asal Prancis yang pernah membuat Argentina menangis di babak fase grup Piala Dunia 2022 silam.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Tim Senior, Timnas Indonesia U17 Lolos ke Piala Asia 2025, Gholy cs Tahan Imbang Australia

Melalui akun instagram resmi SAFF, Herve Renard kembali ke tanah Arab untuk menukangi Elang Hijau, usai Roberto Mancini dipecat karena tidak bisa meraih target yang diharapkan. 

Mancini mengawali karier nya di jazirah Arab pada Agustus 2023, usai dua pekan setelah dirinya meninggalkan dataran Italia.

SAFF langsung mengontak Mancini sampai musim 2027 dengan bayaran paling fantastis. Ada dugaan bahwa Roberto rela meninggalkan kursi kepelatihan Italia di masa jayanya hanya demi uang.

Apesnya, selama hampir setahun menukangi Arab, Mancini tidak sesuai yang diharapkan para petinggi SAFF. Elang Hijau tidak meraih tren yang positif, kebanyakan imbang dan kalah.

BACA JUGA:VIRAL! Ratusan Tikus Permukiman Warga di Karawang, Muncul 2 Hari Berturut-turut, Ada Fenomena Apa?

Terlebih lagi, saat gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Arab Saudi gagal menang lawan Indonesia usai ditahan imbang 1-1. Padahal SAFF menyuruh Mancini untuk bisa menang.

Parahnya lagi saat melawan Jepang di kandang sendiri, Arab kalah 2-0, sontak saja para petinggi federasi langsung ambil sikap, dengan memecat Roberto langsung setelah laga berjalan.

Setelah Mancini didepak, akhirnya Elang Hijau kembali mendapat pelatih pengganti, yang katanya dianggap paling sukses, sebab pernah mengalahkan Argentina 1 kali.

Herve Renard kembali masuk, setelah ia minggat dari Arab Saudi, sewaktu Roberto Mancini datang di bulan Agustus 2023 lalu, Renard tercatat pernah menjadi pelatih di beberapa klub besar yang ada di Arab. 

BACA JUGA:Pelatih Jepang; Indonesia Menyulitkan Pertandingan Yang Berat, Suporter Indonesia Sangat Banyak!

Kategori :