Siapa Sangka! Pemain Top Eredivisie Pasang Bendera Indonesia di IG Miliknya, Pertanda Bisa Dinaturalisasi?

Senin 28-10-2024,04:52 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Siapa sangka, ternyata pemain top Eredivisie memasang bendera Indonesia di bio instagram miliknya.

Dia adalah Ryan Flamingo, pemain muda yang mentas di klub Liga Belanda paling tertinggi, bersama klub PSV Eindhoven yang menduduki klasemen pertama dengan perolehan 30 poin.

Terpantau, bahwa Ryan memang membubuhkan ikon gambar bendera merah putih bersamaan dengan bendera Belanda dan Suriname. 

Sontak saja, banyak fans Garuda yang berasumsi bahwa Flamingo menebar kode dan tanda untuk bisa di naturalisasi bersama PSSI, apakah bisa?

BACA JUGA:Ramai Tagar STY Out, Pelatih Belanda Keturunan Indonesia Dinilai Cocok jadi Pengganti Giovanni van Bronckhorst

Sementara itu, selain kode bendera Indonesia yang muncul di bio instagram Ryan Flamingo, pemain PSV ini pernah masuk dalam daftar Voetbal Primeur sebagai calon pemain keturunan anyar buat Timnas. 

Media lokal Belanda itu menyebutkan bahwa Ryan sangat Eligible untuk alih federasi sekaligus kewarganegaraan, dari Belanda menuju Indonesia. 

"Apa yang akan Anda lakukan jika Anda adalah Flamingo: pilih Suriname, Indonesia, atau tunggu Timnas Belanda,” tulis Voetbal Primeur dalam judul artikel yang membahas Ryan Flamingo. 

"Flamingo masih memilih karir antarnegara baik Indonesia maupun Suriname. Pastinya Flamingo akan ditempel ketat oleh asosiasi sepak bola Indonesia," imbuh Voetbal Primeur.

BACA JUGA:4 Hari Lalu Elkan Baggott Trending di Medsos, Netizen Ramai-ramai Memberikan Doa, Ada Apa Sebenarnya?

Saat ini, Ryan merupakan pemain kepercayaan sekaligus selalu menjadi starter di klub PSV Eindhoven, yang musim ini mentas di Eredivisie sekaligus Liga Champions atau UCL. 

Di klub posisi ke-1 Liga Belanda musim 2024/2025 saat ini, Flamingo menjadi pemain yang mengisi sektor lini tengah sebagai bek tengah, selain itu ia juga bisa mengisi sektor lain dengan menjadi gelandang bertahan. 

Statistik Flamingo berdasarkan data Transfermarkt, untuk musim 2024/2025 yang masih berlangsung saat ini adalah dengan 9 caps, dan 1 assist saja.

Sementara itu, untuk menit bermain Ryan memiliki angka 100 persen, dan line up kesebelasan 100 persen. Perlu diingat statistik yang positif ini semua dicapai olehnya di usia ke 21 tahun.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan El Clasico: Tuan Rumah Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan Skor 4-0

Kategori :