Akhirnya! AFC Insaf Akan Menghukum Ahmed Al Kaf, Buntut Kecurangan Memimpin Laga Indonesia vs Bahrain

Minggu 27-10-2024,04:15 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Akhirnya, yang ditunggu-tunggu sudah tiba, Konfederasi Sepakbola Asia akan menindaklanjuti kecurangan yang dilakukan oleh Ahmed Al Kaf. 

Ahmed menjadi wasit saat memimpin laga Indonesia kontra Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 10 Oktober 2024 lalu.

Selama memimpin laga tersebut, wasit asal Oman ini terindikasi melakukan kecurangan, seperti saat penambahan waktu injury time dari yang awalnya 90+6 jadi 90+9.

Atas keputusan yang aneh itu dan memantik aksi protes, akhirnya PSSI melayangkan gugatan ke AFC, walaupun sempat ditolak, kendati demikian kini AFC sudah insaf dan akan menyelidiki Ahmed Al Kaf. 

BACA JUGA:3 Faktor yang Bisa Jadi Penentu Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona Dini Hari Nanti

Berdasarkan laporan dari jurnalis lokal Timur Tengah yang bernama Nahar Qunais, dia membeberkan fakta bahwa akan ada hukuman yang menghantui Ahmed Al Kaf sebentar lagi.

"Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memanggil wasit asal Oman Ahmed Al Kaf, untuk diselidiki setelah kejadian dan kesalahan serius dalam pertandingan Indonesia VS Bahrain," tulis Nahar Qunais dalam akun X miliknya. 

"Selain itu AFC juga akan memanggil Mohamed Nazmi dari Malaysia, dan Abdullah Al Jamali dari Kuwait, yang sama akan diselidiki terkait kesalahan serius saat laga Al Nassr vs Al Ain," paparnya.

"Kesalahan serius yang akan dibahas meliputi, manipulasi protokol Video Assistant Referee atau VAR, serta tindakan yang memicu kontroversi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Real Madrid Vs Barcelona: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

"Diperkirakan mereka (wasit yang dipanggil AFC), akan dikenai hukuman berupa skors hingga akhir musim olahraga sepakbola di Asia," tutup Qunais dalam laporannya di X. 

Laporan itu sontak menjadi bahan perbincangan, banyak yang merasa senang, karena tindakan curang Ahmed Al Kaf akhirnya ditindak oleh AFC. 

Pihak PSSI sebelumnya pernah membuat laporan kepada Konfederasi Sepakbola Asia, hanya saja ditolak dan tidak digubris sama sekali, karena dianggap tidak sesuai.

Tentu, hal itu membuat jajaran ofisial dan para fans meradang karena AFC Tidak memberikan respons sama sekali atas keluhan yang disampaikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu.

BACA JUGA:Liga 1 Tetap Bergulir Selama Piala AFF 2024, PT LIB Pastikan Kompetisi Tak Terganggu

Kategori :