Deklarasi Ratusan Guru Honorer Dukung Nina-Tobroni: Komitmen untuk Pendidikan yang Lebih Baik

Sabtu 26-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Terdapat ratusan guru honorer dari Kabupaten Indramayu menggelar deklarasi dukungan, untuk pasangan calon Bupati Hj Nina Agustina dan calon Wakil Bupati Tobroni, di sebuah rumah warga Desa Krimun Kecamatan Losarang, pada Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Acara ini berlangsung dihadiri oleh calon Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, calon Wakil Bupati Indramayu Tobroni, mantan Bupati Indramayu H Supendi, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu sekaligus Ketua Tim Pemenangan Nina-Tobroni, H Sirojuddin. 

Deklarasi dibacakan oleh Koordinator Lapangan Forum Guru Honorer Kabupaten Indramayu, Nana Sugiana, yang menyatakan bahwa pasangan Nina-Tobroni telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. 

Dalam sambutannya, Nana mengajak semua guru honorer untuk mencoblos pasangan tersebut, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Selama kepemimpinannya, Hj Nina Agustina telah meningkatkan honor para guru honorer dari 300 ribu menjadi 600 ribu, hingga 1 juta rupiah per bulan. 

BACA JUGA:Berkat Performa Ciamiknya, Miliano Jonathans Jadi Buruan Klub-Klub Besar di Belanda

Dia berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan guru honorer, termasuk berupaya mengubah status mereka menjadi pegawai negeri sipil atau P3K.

Nina mengungkapkan, “Ajak saya berpikir untuk bersama-sama membahas kesejahteraan para honorer. InsyaAllah, dalam periode lima tahun ke depan, persoalan guru honorer dapat terselesaikan.” 

Nina juga memuji kontribusi guru honorer dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di sektor Pendidikan Kabupaten Indramayu, yang kini berada di urutan keenam di Jawa Barat.

Tidak lupa, Nina memberikan proteksi kesehatan gratis kepada seluruh guru honorer non PNS dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan para honorer.

“Mari kita bersama-sama menjemput kemenangan yang berkelanjutan, dan saya akan berjuang untuk mengatasi persoalan yang dihadapi oleh para guru honorer non PNS," jelas Nina Agustina.

BACA JUGA:Sudah Diizinkan Keluarga, Miliano Jonathans Berpeluang Dinaturalisasi, Bisa Gabung Setelah Kevin Diks?

Calon Wakil Bupati, Tobroni, menekankan pentingnya dukungan dari para guru honorer agar visi dan misi mereka dapat terealisasi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan. 

Deklarasi ini menjadi momentum bagi guru honorer untuk bersatu dan menyuarakan harapan, akan masa depan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Indramayu. 

Kategori :