Kemenpora Ungkap Masih Belum Terima Berkas Kevin Diks dari PSSI, Masih Bisa di November Tapi..

Kamis 17-10-2024,14:09 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Mungkinkah Kevin Diks bermain di November? Kemenpora masih tunggu berkas naturalisasi dari PSSI?

Setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan Kevin Diks pada 11 Oktober lalu, banyak publik yang bertanya-tanya kapan bek naturalisasi asal Belanda ini bisa resmi membela Timnas Indonesia.

Meskipun harapan besar telah muncul, kepastian mengenai waktu kapan Kevin bisa tampil di lapangan masih menjadi tanda tanya.

Dalam sebuah postingan di akun media sosial Erick Thohir, kita belum mendapatkan banyak informasi terkait kapan proses naturalisasi Kevin Diks akan selesai.

BACA JUGA:Kemenpora Buka Suara Soal Berkas Kevin Diks yang Belum diproses, Tidak Bisa di November?

Namun, dalam sebuah wawancara, Erick Thohir menyebutkan bahwa PSSI sedang mengupayakan agar Kevin bisa bermain pada laga-laga bulan November. 

Tapi, pernyataan terbaru dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menunjukkan bahwa Kemenpora masih menunggu berkas naturalisasi Kevin Diks dari PSSI, menandakan proses ini masih belum pasti untuk rampung dengan cepat.

PSSI Optimis, Targetkan November

Erick Thohir dalam wawancaranya dengan Liputan6 menjelaskan bahwa PSSI terus berusaha menyelesaikan proses naturalisasi Kevin Diks sebelum laga-laga penting pada bulan November.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi! Naturalisasi Jairo Riedewald Dikabarkan Segera Memasuki Tahap Akhir, OTW Jakarta

Namun, ia juga mengingatkan bahwa proses ini mungkin tidak akan berjalan sesuai jadwal, terutama karena adanya pergantian pemerintahan di Indonesia yang mempengaruhi birokrasi.

"Saya belum bisa pastikan karena ini ada pergantian pemerintahan. Jadi masih ada proses yang perlu dijalankan. Kami coba bulan Maret, tapi kalau November bisa ya saya rasa itu positif," ungkap Erick Thohir dalam wawancara tersebut, dikutip Radarindramayu.id pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kemenpora Tunggu Berkas dari PSSI

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo memberikan penjelasan bahwa hingga saat ini pihak Kemenpora masih belum menerima berkas resmi dari PSSI terkait proses naturalisasi Kevin Diks.

BACA JUGA:Naturalisasi Jairo Riedewald Segera Rampung Ujar Media Belanda, Namun Ternyata Terhalang oleh Hal ini.....

Kategori :