Persiapan Naturalisasi Jairo Riedewald Segera Rampung Ujar Media Belanda, Bisa Bermain Bulan November?

Rabu 16-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Salah satu calon pemain naturalisasi Jairo Riedewald kini kian santer di rumorkan akan segera berlabuh ke Jakarta untuk proses naturalisasi.

Datangnya Kevin Diks ke Jakarta untuk menemui Erick Thohir, menguatkan fakta bahwa Riedewald bisa saja menyusul Diks ke Jakarta.

Bahkan Media Belanda ungkap persiapan naturalisasi Jairo Riedewald segera rampung atau bisa segera selesai dan bisa menyusul di Bulan November.

Salah satu media kenamaan Belanda Proses naturalisasi Jairo Riedewald, bek tengah Royal Antwerp, tampaknya semakin dekat untuk segera rampung.

BACA JUGA:Ketum PSSI Buka Suara Soal Kapan Proses Naturalisasi Kevin Diks Selesai, Masih Belum Pasti? Tahun Depan?

Menurut laporan dari VoetbalPrimeur, salah satu media ternama di Belanda, Riedewald tengah menjalani prosedur untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kabar ini menambah daftar panjang pesepak bola keturunan Indonesia yang memilih untuk memperkuat Garuda di panggung internasional.

Setelah sukses dengan Kevin Diks, Jairo Riedewald disebut-sebut menjadi pemain keturunan Indonesia berikutnya yang akan melengkapi barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Hal ini tentunya menarik perhatian para pendukung sepak bola Tanah Air yang berharap Riedewald dapat menjadi pilar penting di lini belakang.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Kapan Kevin Diks Bisa Main Untuk Timnas Indonesia, 'November Positif'?

Dengan pengalamannya bermain di kompetisi Eropa dan pernah membela Timnas Belanda U-19, dia diharapkan dapat membawa dampak besar untuk tim asuhan Shin Tae-yong.

Keputusan Riedewald untuk menjalani proses naturalisasi dinilai sangat positif bagi masa depan sepak bola Indonesia.

Sebagai bek yang memiliki kemampuan teknis mumpuni, kehadirannya diyakini akan memperkuat lini pertahanan Timnas yang sedang dalam proses pembentukan untuk menghadapi turnamen-turnamen besar, seperti Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia.

Tak hanya Riedewald, pemain-pemain keturunan lainnya juga mulai menunjukkan ketertarikan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Market Value Timnas Indonesia di Asia Berada di Peringkat 8, Ini Urutan Negara Paling Berharga di Asia

Nama-nama seperti Sandy Walsh dan Thom Haye, yang juga pernah bermain bersama Riedewald di Timnas Belanda U-19, menjadi bukti bahwa Indonesia terus menjadi magnet bagi talenta sepak bola di Eropa yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Namun, meski proses naturalisasi ini semakin dekat, beberapa faktor masih menjadi penghalang, salah satunya adalah kondisi fisik Jairo Riedewald.

Bek berusia 27 tahun ini dikenal memiliki riwayat cedera yang cukup sering, dan hal ini bisa memengaruhi percepatan proses naturalisasinya.

Cedera tentu menjadi pertimbangan utama karena seorang pemain sepak bola harus berada dalam kondisi fisik prima untuk bisa memberikan kontribusi optimal bagi tim nasionalnya.

Kategori :