Titip Nasib Ojol, Speed Kota Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024

Selasa 15-10-2024,15:03 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

BEKASI, RADARINDRAMAYU.ID - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Daring (Speed) Kota Bekasi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH).

Deklarasi dukungan tersebut disaksikan langsung oleh Ahmad Syaikhu di Jalan Bina Cipta No.35, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (15/10/2024).

Ketua Speed Kota Bekasi, Muhammad Azhari mengatakan, pihaknya saat ini memiliki lima koordinator cabang (Korcab) yang tersebar di beberapa kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Rawalunggu, Kecamtan Pondok Gede dan Kecamatan Jati Asih.

BACA JUGA:El Nyengir Full Senyum, Nilai Pasar Mees Hilgers Melonjak Tembus Rp 173 Miliar, Jadi Pemain Termahal di Timnas

"Itu nanti bisa kita gerakkan untuk para ojol memberikan suaranya kepada Bapak Ahmad Syaikhu dan Bapak Ilham Habibie," ucap Azhari.

Pada kesempatan itu, Azhari juga menyampaikan aspirasi terkait dengan jaminan kesehatan para ojol khususnya di Kota Bekasi.

"Kita ini rentan dengan namanya kecelakaan di jalan, selama ini kami belum ada namanya asuransi atau BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dibawah pimpinan pasangan ASIH nanti nasib para ojol ini dapat lebih diperhatikan.

BACA JUGA:Tunggu Hasil Naturalisasi Kevin Diks Rampung, Baru Jairo Riedewald Menyusul! Media Belanda Ungkap Fakta Ini...

"Kita titipkan nasib-nasib dan kesejahteraan kita di masa yang akan datang, semoga kami bisa dapat perlindungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan gratis yang mungkin nanti bisa terbiayi oleh APBD provinsi atau kota/kabupaten," katanya.

Pihaknya berkomitmen akan mengawal kemenangan pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Kalau bapak dapat berjanji mewujudkan itu semua, kami para Ojol Speed Kota Bekasi khususnya dan Speed Jawa Barat Insya Allah siap untuk memenangkan bapak berdua di Pilkada 2024," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ahmad Syaikhu berkomitmen akan memberikan perhatian lebih kepada para ojol, khususnya terkait dengan pemberian jaminan kesehatan.

BACA JUGA:Jalan Raya Balongan Segera Ditutup, Arus Lalin Dialihkan ke Jalan Sukaurip-Sukareja

"Ini yang harus kita perjuangkan bersama, mudah-mudahan pemerintahan ke depan baik di Kota Bekasi maupun provinsi ataupun di pusat insya Allah punya perhatian kepada pekerja ojek online," ucap Syaikhu.

"Sehingga dengan begitu nyaman, kalau ada apa-apa di jalan juga nyaman, karena kita was-was sebagian kan resikonya tinggi, kecelakaan belum lagi emosi," lanjutnya.

Selain jaminan kesehatan, kata Syaikhu, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak ojol, buruh, petani, hingga nelayan.

"Program saya di Jawa Barat adalah memberikan beasiswa untuk ojol, buruh, tani, nelayan kita berikan beasiswa, tentu bagi anak anak yang memang berminat," ungkapnya.

BACA JUGA:Media Belanda Sebut Jairo Riedewald Bakal Nyusul Kevin Diks ke Indonesia, Jadi Pemain Naturalisasi Tambahan!

Menurutnya, hal ini sebagai langkah ikhtiar pasangan ASIH dalam menghilangkan angka kemiskinan di masyarakat.

"Oleh karena itu tidak ada cara lain kecuali kita harus mulai dari diri kita dan dari anak anak kita. Kalau kita pasrah, maka akan semakin terpuruk," tandasnya.

Kategori :