AFC Akhirnya Buka Suara Soal Kebijakan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, Apa Hasilnya? Sudah Diproses?

Senin 14-10-2024,18:05 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Akhirnya pihak AFC membuka suara soal kebijakan wasit Ahmed Al-Kaf yang dinilai sangat bias kemarin! Apa hasilnya?

Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC, akhirnya buka suara terkait laporan PSSI, yang mengeluhkan kinerja wasit Ahmed Al Kaf pada laga Timnas Indonesia melawan Bahrain kemarin.

Dilansir dari Okezone, meskipun bukan ketua AFC yang bersuara, namun laporan ini sudah berhasil membuat Sekretaris Jenderal AFC, yakni Datuk Seri Windsor John untuk membuka suara.

Bagaimana hasilnya? Apakah akan ada pertandingan ulang? Yuk, simak selengkapnya di pembahasan berikut!

BACA JUGA:Ikut Gregetan! Kevin Diks Akui Frustasi Lihat Keputusan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, 'Saya Bete'

Sekjen AFC, yakni Datuk Seri Windsor John mengatakan bahwa pihaknya atau AFC, masih belum bisa menindaklanjuti masalah Ahmed Al Kaf.

Karena menurutnya, hingga sekarang PSSI masih belum mengirimkan surat keluhan secara resmi kepada AFC.

"Kami butuh PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya," ungkap Datuk Windsor yang dilansir dari Okezone, 14 Oktober 2024.

Sehingga, mungkin saja pembukaan suara ini dilatarbelakangi oleh laporan-laporan di Medsos, namun belum sempat ditangani dengan resmi.

BACA JUGA:Dukung Skuad Garuda! Pelatih Jepang: 'Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026 Bersama Kita'

"Kami telah mendengar berbagai laporan, tetapi keluhan itu harus terperinci," lanjut Windsor, yang dilansir dari media asal Malaysia, New Strait Times.

Selain itu, Sekjen AFC tersebut juga menyampaikan bahwa VAR sudah memantau semua keputusan wasit, namun hal ini tetap membutuhkan laporan terperinci pada FIFA, agar bisa ditindaklanjuti.

"VAR memantau semua keputusan wasit, dan mereka harus membenarkannya (jika ada keluhan). Meskipun ofisial pertandingan tidak mengomentari penampilan mereka secara terbuka, mereka diharuskan untuk memberikan laporan terperinci kepada FIFA," katanya.

Bantahan Exco PSSI

BACA JUGA:Sekjen AFC Buka Suara Soal Protes PSSI Terkait Kinerja Wasit Ahmed Al Kaf, Jawabannya Bikin PSSI Geleng-geleng

Kategori :