Tegas! Arya Sinulingga Sindir Sekjen AFC dari Malaysia Datuk Seri Windsor John: Jangan Bilang Belum Sampai

Senin 14-10-2024,09:26 WIB
Reporter : Iman Sudarman
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID - Executive Committee (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya M Sinulingga menyindir keras pernyataan Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John.

Pasalnya, Sekjen Asian Football Confederation tersebut mengaku bingung dengan protes yang dilayangkan PSSI.

Bahkan, Sekjen AFC dari Malaysia, Datuk Seri Windsor John mempertanyakan apa poin spesifik yang menjadi komplain dari PSSI terhadap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Indonesia.

Merespons hal itu, Arya Sinulingga langsung 'kick' balik pernyataan Sekjen AFC, sembari membeberkan bukti komplain sudah disampaikan lewat jalur resmi.

BACA JUGA:PT. Harum Tours Gelar Seminar ATALLAH, Berangkat Umrah Dulu dan Bayar Belakangan BACA JUGA:AFC Buka Suara Keluhan PSSI Soal Wasit Ahmed Al Kaf, Katanya Tidak Ada Keluhan Resmi dari PSSI?

Oleh karena itu, Arya mengaku bingung dengan pernyataan yang disampaikan Sekjen AFC kepada media massa.

"Saya bingung juga ya dengan yang namanya sekjen AFC ya," tandas Arya Sinulingga, dikutip radarindramayu.id, Senin, 14, Oktober 2024.

Arya Sinulingga memaparkan bahwa protes atas kinerja wasit dan pertandingan sudah disampaikan tanggal 10 Oktober 2024 melalui Manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Protes itu langsung dilayangkan setelah pertandingan dan diterima panitia penyelenggara sekitar pukul 22.04 wakteu setelah.

BACA JUGA:Pasang Badan Gantikan STY Protes ke Wasit saat Laga Bahrain Vs Indonesia, Sumardji Diganjar Kartu Merah

BACA JUGA:Jaga Semangat Primordialisme, IKMI Cirebon Adakan Rekrutmen Anggota Baru

"Pak Sumardji sudah menyampaikan ini ke Match Commissioner jam 22.04. Jadi nggak lama setelah pertandingan," kata Arya.

Protes disampaikan mengenai waktu yang lebih lama diberikan setelah tambahan 90+6. Kemudian ternyata Wasit Ahmed Al Kaf memberikan tambahan jadi 4 menit.

"Protes itu sudah diterima oleh match commisioner dan ditandatangani," kata Arya menunjukkan bukti bahwa protes itu sudah diterima secara resmi.

Kemudian tanggal 11 Oktober 2024, PSSI mengirimkan keberatan kepada komplain ke FIFA yang ditembuskan ke AFC.

Kategori :