Ga Tau Malu! Bahrain Tetap Akui Gol Hadiah Wasit Ahmed Al Kaf di Menit Akhir, Begini Tanggapan Exco PSSI!

Sabtu 12-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Pada prakteknya, wasit Ahmed Al-Kaf bisa saja menghentikan laga, karena masa injury time sudah hampir berakhir, sebelum Bahrain cetak gol yang kedua.

Anehnya, setelah tim Dragan Talajic melesakkan gol kedua. Ahmed langsung saja meniup peluit panjang untuk tanda berakhirnya permainan.

Disini banyak fans Garuda yang menilai bahwa keputusan wasit asal Oman ini, dinilai kontroversi dan seperti berat sebelah, karena ada pihak yang lebih diuntungkan.

Ternyata setelah ditelusuri, ada satu hal yang bisa menjadi acuan besar, atas Ahmed yang memutuskan untuk mengambil langkah kontroversial seperti merampok kemenangan Indonesia. 

BACA JUGA:Imbang dengan Bahrain, Indonesia Dirampok Wasit Ahmed Al Kaf, Kena PHP Injury Time sampai 100 Menit

Ahmed memiliki status wasit internasional, yang diketahui berasal dari federasi regional yang sama dengan Bahrain, yaitu Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF).

Dari situ, lantas muncul asumsi bahwa Ahmed memang sengaja melakukan tindakan kontroversi, demi menjegal kemenangan Timnas Indonesia. 

Ditambah tidak adanya pengecekan oleh Video Assistant Referee (VAR), karena berbau offside. Sontekan jarak dekat itu berbuah gol kedua bagi Bahrain, sekaligus menjadi hasil imbang untuk Indonesia.

Ahmed Al-Kaf juga jadi sorotan, usai dirinya terlalu ringan mengeluarkan kartu kuning dan menilai Indonesia lebih banyak melakukan pelanggaran daripada Bahrain. 

BACA JUGA:Info A1! Kevin Diks Sudah Tiba di Jakarta, Bakal Jalani Naturalisasi dan Siap Bersalaman dengan Ketum PSSI

Protes keras dari pihak Timnas Indonesia sudah dilayangkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Karena dapat hasil imbang, walaupun sempat dikatakan biss menuntaskan permainan dengan hasil unggul. Indonesia merasa sangat kecewa dengan keputusan wasit yang berat sebelah ini.

Karena hasil imbang 2-2 ini, Garuda lantas meraih 1 poin dan berada di peringkat ke-5 posisi klasemen Grup C dengan perolehan 3 poin.

Sementara Bahrain berada di posisi ke-4 klasemen Grup C dengan perolehan 4 poin, usai imbang dari Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Saksikan Sang Adik Main Bersama Garuda, Tijjani Reijnders Akan Nonton Langsung Laga Indonesia Vs Bahrain

Padahal jika benar tadi hasil akhir 2-1, dan Indonesia lebih unggul atas Bahrain. Maka Garuda akan menempati peringkat kedua klasemen Grup C dengan perolehan 5 poin.

Kategori :