Ga Tau Malu! Bahrain Tetap Akui Gol Hadiah Wasit Ahmed Al Kaf di Menit Akhir, Begini Tanggapan Exco PSSI!

Sabtu 12-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ngga tau malu, tim nasional sepakbola Bahrain tetap mengakui gol hadiah pemberian wasit Ahmed Al Kaf di menit-menit akhir ke-90+9.

Bikin geram, saat momen injury time atau babak tambahan menit, yang pada prakteknya itu berjalan 6 menit saja. Tapi malah berlanjut hingga hampir menit ke-100.

Tepatnya pada menit ke-90+9 saat Mohamed Marhoon cetak gol kedua buat Bahrain sekaligus skor penyeimbang atas Timnas Indonesia. 

Namun Federasi Sepakbola Bahrain tetap mengakui gol itu dicetak pada menit ke-90+6, sungguh aneh sekali. Bahkan Exco PSSI Arya Sinulingga sampai turut berkomentar, dan inilah kata beliau.

BACA JUGA:Akibat Banyak Kontroversi, IG Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Bak Ditelan Bumi, Netizen Gagal untuk Silaturahmi 

"Lihat menit gol Bahrain (ke-90+9), segitunya postingan federasinya... beda dengan semua pihak," ujar Arya dalam akun instagram pribadinya. 

Sebagai tangan kanan Erick Thohir, Arya paham betul bahwa skuad Garuda menjadi korban kecurangan dari wasit berkepala plontos tersebut. 

Pun, pihak Timnas beserta PSSI akan melayangkan gugatan atas tindakan kecurangan kepada AFC dan FIFA, supaya bisa ditindaklanjuti, kalau perlu usut tuntas kecurangan wasit Ahmed.

Dari awal, memang aura wasit asal Oman ini, cenderung memihak Bahrain daripada Indonesia. Makanya tak heran jika terlihat manuver untuk menjegal kemenangan skuad Garuda. 

BACA JUGA:Merasa Dicurangi Wasit, Netizen Beri Dukungan Moral di Kolom Komentar Instagram Timnas Indonesia

Sebagai tuan rumah, Bahrain mampu unggul lebih dulu atas tim tamu Indonesia, di menit ke-15 Mohamed Marhoon langsung menjebol gawang Maarten Paes. 

Lalu, skuad Garuda akhirnya bisa menyamai kedudukan via gol yang diciptakan oleh Rafael Struick pada menit ke-45+3 di babak pertama sebelum jeda turun minum.

Di babak kedua, masing-masing tim saling jual beli serangan, namun tim merah putih terlebih dahulu memecah kebuntuan via gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke-74.

Sampai akhirnya di menit injury time, keunggulan Indonesia atas tuan rumah, diganggu oleh gol kedua Bahrain yang kembali dicetak oleh Marhoon pada menit ke-90+9.

BACA JUGA:Instagram Wasit Ahmed Al Kaf Langsung Hilang setelah Pertandingan Kontroversial Bahrain vs Indonesia

Kategori :