Media Bahrain Soroti Kelemahan Timnas Indonesia, Sebut 2 Faktor Ini Jadi Penentu Kemenangan Bahrain

Rabu 09-10-2024,15:08 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADADINDRAMAYU.ID – Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sedang berlangsung, Media Bahrain soroti kelemahan Timnas Indonesia pada saat Tandang ke Riffa. 

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin memanas, di mana Indonesia yang menempati Grup C bersama dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Meskipun harus berhadapan dengan beberapa negara besar FiFA, seperti Jepang, Australia, dan lainnya, Skuad Garuda yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini masih dapat bersaing.

Buktinya, sekarang Indonesia berhasil menempati posisi keempat pada klasemen sementara Grup C, dengan perolehan poin 2 dan di atasnya terdapat Bahrain yang menempati posisi ketiga dengan perolehan poin 3.

BACA JUGA:Menjelang Laga Melawan Bahrain, Shin Tae-yong Pertimbangkan Coret 4 Pemain Termasuk Pratama Arhan? Siapa Lagi?

BACA JUGA:Reaksi Coach STY Dengar Garuda Dibantai Bahrain 10-0 di Riffa 12 Tahun Lalu: 'Kita Fokus Permainan Saja'

Laga tandang Indonesia di Al Riffa pada 10 Oktober mendatang ini menjadi kesempatan bagi kedua negara untuk memperkuat posisinya di FiFA dan membeli tiket di Piala Dunia 2026.

Dalam hal ini, tidak hanya dalam hal pemain dan pelatihnya saja yang perlu disorot, Adapun faktor eksternal yang cukup penting dalam memutuskan kemenangan laga.

Psywar atau (Psychology war) ini menjadi salah satunya, Upaya Media Bahrain, Al Watan yang mempublikasikan keunggulan negara tercintanya.

Dalam publikasinya, Al Watan menyebutkan bahwa Timnasnya, The Reds akan memenangkan laga lanjutan melawan Indonesia karena memiliki 2 faktor keunggulan.

BACA JUGA:Kevin Diks Ungkap Minatnya Menjadi Pemain Naturalisasi dan Segera Tiba di Jakarta? PSSI: Masih Kami Pantau

BACA JUGA:PSSI Jawab Rumor Mengenai Kedatangan Kevin Diks ke Jakarta, Calon Naturalisasi Terbaru?

Yang mana yan pertama adalah menilai bahwa posisinya yang menjadi tuan rumah akan menjadi keunggulan.

Yang kedua, di mana banyaknya supporter Bahrain yang akan dipastikan memenuhi stadion untuk mendukung The Reds saat melawan Indonesia.

Dua hal yang tidak dimiliki Skuad Garuda pada saat tandang ini dinilai menjadi kelemehan kita pada saat tandang melawan Bahrain.

Kategori :