Mees Hilgers Gagal jadi 'Agen' untuk Membujuk Jayden Oosterwolde Usai Laga Europa League, Kans Naturalisasi?

Jumat 04-10-2024,13:47 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Mees Hilgers gagal jadi Agen untuk membujuk salah satu pemain keturunan, yang namanya masuk radar tim nasional sepakbola Indonesia. 

Nama pemain itu adalah Jayden Oosterwolde, dia merupakan pemain andalan di klub raksasa yang mentas di Liga Turki.

Setelah klubnya Hilgers FC Twente imbang 1-1 dengan klubnya Oosterwolde Fenerbahce, praktis dalam kompetisi pekan ke-2 Europa League ini, masing-masing tak ada pemenangnya.

Sayangnya, pemain yang baru disumpah WNI pada 30 September lalu, gagal menciptakan momentum untuk membujuk Jayden, kendati demikian apakah masih tersedia kans untuk jalani naturalisasi?

BACA JUGA:Hari Ini Sudah Terjadi 4 Gempa Terjadi di Kuningan - Cirebon dan Brebes, Terbesar 2,8 Magnitudo

Diketahui menurut Transfermarkt, rupanya Jayden Oosterwolde memang belum memiliki atau mencatatkan penampilan di skuad utama Timnas Belanda. 

Yang artinya, mengacu pada hal tersebut berarti kans atau peluang pemain Fenerbahce untuk dinaturalisasi ini, masih terbuka lebar.

Mengapa? Karena hal itu juga sejalan dengan aturan FIFA, yang memperbolehkan pemain untuk alih federasi, jika belum memiliki 3 penampilan dalam membela federasi sebelumnya.

Oosterwolde memiliki garis keturunan campuran, dia memiliki darah Indonesia dan Suriname, meski ia lahir di wilayah Zwolle Belanda.

BACA JUGA:Tidak Bisa Ikut Main di FC Dallas, Kiper Maarten Paes Cedera Jelang Laga Melawan Bahrain

Bek berusia 23 tahun itu, berhadapan langsung dengan Mees Hilgers dalam kompetisi Europa League, pada pekan kedua yang bergulir 4 Oktober 2024 02.00 WIB. 

Hilgers cs berhasil mendapatkan satu poin penting untuk mengamankan klasemen Liga Eropa, setelah pada pekan pertama juga berhasil imbang lawan Manchester United. 

Pertandingan bek anyar Timnas Indonesia ini, merupakan laga tandang bagi dirinya, karena ia dan rekan-rekannya harus melawat ke markas Jayden Oosterwolde cs.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir bagi kedua tim yang masing-masing dari perwakilan Eredivisie atau Liga Belanda dan Super Lig atau Liga Turki.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Ketakutan Jelang Lawan Indonesia di Kualifikasi Pildun, Gelar Latihan Seminggu Sebelum Hari-H

Kategori :