Mees Hilgers Gagal jadi 'Agen' untuk Membujuk Jayden Oosterwolde Usai Laga Europa League, Kans Naturalisasi?

Jumat 04-10-2024,13:47 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Mees Hilgers selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih FC Twente Joseph Oosting, pemain 23 tahun ini selalu mengisi lini belakang di sektor bek sebagai pemain penjaga lini pertahanan. 

Selama pertandingan melawan Fenerbahce, Hilgers turun penuh selama 90 menit dengan menorehkan capaian seperti 59 akurasi operan, dan 1 tekel sukses, serta 1 kartu kuning alias pelanggaran. 

Sedangkan Jayden Oosterwolde, dia juga merupakan pemain yang mengisi pos bek di lini belakang, di usianya yang masih muda, ia merupakan pemain pilihan pelatih Jose Mourinho. 

Oosterwolde juga bermain penuh selama 90 menit melawan Twente, capaian ia selama pertandingan yaitu dengan 27 akurasi operan, 1 tekel sukses, dan 4 pelanggaran kartu kuning. 

BACA JUGA:Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

Kesimpulannya, Jayden Oosterwolde masih memiliki peluang untuk di naturalisasi bersama PSSI agar bisa gabung ke Timnas Indonesia. 

Karena Oosterwolde tercatat belum membela Timnas Belanda satupun, tak ada penampilan yang ia tujukan di skuad De Oranje, berarti terbuka lebar kans untuk berseragam Garuda.

Perlu diingat, semua keputusan untuk di naturalisasi, semuanya ada di tangan para pemain diaspora, yaitu Jayden yang harus memutuskannya secara sendiri.

Kategori :