Media Vietnam Ketar-ketir Lihat Harga Pasar Fantastis Mees Hilgers: 'Lebih Mahal dari Harga Skuad di ASEAN'

Jumat 04-10-2024,04:39 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Media Vietnam The Tao 247 baru-baru ini, mengungkapkan pernyataannya terkait pemain diaspora anyar dari Indonesia. 

Ya, Media dari tempat Nguyen cs ini, secara khusus membahas Mees Hilgers pemain yang mentas di klub FC Twente di Eredivisie, secara panjang lebar dan mendetail.

Tak luput juga The Tao 247, membahas pemain keturunan terbaru yang dimiliki skuad Garuda, dari segi harga pasaran yang fantastis. 

Dari situ, Media Nguyen satu ini merasa kaget, karena harga pasaran Hilgers seorang, itu lebih mahal daripada harga full skuad Vietnam itu sendiri, bahkan jadi yang termahal di ASEAN. 

BACA JUGA:'Kalau Sering Kawin Cirai Berarti Laku', Begitu Pengakuan Pelaku Kawin Kontrak di Indramayu

Perlu diketahui, harga pasaran yang dimiliki oleh Mees Hilgers menurut Transfermarkt, ialah sebesar 7 Juta Euro atau setara dengan Rp121,67 Miliar

"Tentunya dengan harga 7 Juta Euro, Mees Hilgers akan jadi pemain termahal di seluruh kawasan ASEAN, bahkan bek tengah Indonesia itu, memiliki harga yang lebih mahal daripada skuad Vietnam," tulis The Tao 247.

Memang menjadi sorotan tersendiri, bahwa harga pasaran yang dimiliki Mees Hilgers, merupakan kejadian yang membuat seluruh rival Indonesia merasa ketar-ketir melihatnya.

Perlu diingat, harga pasaran yang fantastis tersebut, praktis pula akan mempengaruhi harga full skuad dari tim asuhan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Malaysia Sebut Indonesia Hoki Masuk Piala Asia 2025, Netizen Indo: Urus Naturalisasi Aja Gak Becus!

Menurut Transfermarkt, harga full skuad Indonesia saat ini adalah sebesar Rp290,71 Miliar, lalu jika ditambahkan dengan harga pasaran Mees Hilgers di angka Rp121,67 Miliar, maka hasilnya Rp412,38.

Dan juga harga pasaran full skuad sepakbola di Asia Tenggara, otomatis akan dipegang oleh Timnas Indonesia sebagai posisi pucuk di paling atas.

Sebagai perbandingan, harga pasaran Hilgers di angk Rp121,67 Miliar, itu lebih besar dari harga full skuad Vietnam Rp118 Miliar, Thailand Rp110 Miliar, dan Malaysia Rp109 Miliar. 

Tandanya, harga pasaran yang dimiliki pemain FC Twente ini, memang lebih besar daripada semua harga, dari rival abadi Timnas Indonesia di kancah Asia Tenggara. 

BACA JUGA:Gagal Naturalisasi ke Malaysia, Mats Deijl Ungkapkan Kekesalan Pada FIFA! 'Aturan Konyol'

Kategori :