Resmi WNI! Begini Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Saat Diambil Sumpah Setia Kewarganegaraan Indonesia

Senin 30-09-2024,21:40 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - Proses naturalisasi pemain sepak bola untuk memperkuat Timnas Indonesia terus berjalan dengan cepat.

Salah satu langkah penting terbaru yang diambil oleh PSSI adalah memfasilitasi pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola berbakat, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Keduanya kini resmi menjadi warga negara Indonesia dan siap memperkuat Timnas Indonesia dalam menghadapi laga-laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Republik Indonesia

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Pengambilan sumpah pewarganegaraan bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dilaksanakan pada Senin (30/9) di Brussel, Belgia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada berbagai pihak yang telah membantu mempercepat proses ini.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi Bagian WNI, Siap Bermain Melawan Bahrain dan China di Kualifikasi

Erick menyebut keterlibatan dari Presiden Joko Widodo, DPR, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Dalam Negeri sebagai kunci keberhasilan naturalisasi ini.

Pengambilan sumpah di Belgia dilakukan untuk menyesuaikan jadwal padat kedua pemain, yang tidak memungkinkan mereka datang langsung ke Indonesia.

Menurut Erick, percepatan naturalisasi ini tidak hanya soal fleksibilitas, tetapi juga kepentingan strategis bagi Timnas Indonesia.

Dengan waktu yang terbatas menjelang laga melawan Bahrain dan Cina pada Oktober 2024, PSSI ingin memastikan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa bergabung dan memberikan kontribusi maksimal bagi Timnas.

BACA JUGA:PSSI Banyak Duit, Maarten Paes Masuk ke 5 Besar Jajaran Kiper Termahal di Asia Saat Ini, Shin Tae-yong Bangga!

Profil Singkat Mees Hilgers

Mees Hilgers, pemain belakang berusia 23 tahun, saat ini memperkuat klub Eredivisie Belanda, FC Twente. Mees memiliki darah Indonesia dari ibunya, Linda Tombeng, yang berasal dari Sulawesi Utara.

Bek tangguh ini menjadi salah satu andalan di lini pertahanan FC Twente dan baru-baru ini berhasil membawa klubnya menahan imbang Manchester United dalam laga Liga Europa.

Sebagai pemain bertahan, Mees Hilgers dikenal dengan kemampuan mengantisipasi serangan lawan dan kekuatannya dalam duel udara.

Tags : #timnas indonesia #timnas #sepak bola #pssi #piala dunia #naturalisasi #mees hilgers #indonesia #erick thohir #eliano reijnders
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini