Shin Tae-Yong Janjikan Hal Ini Apabila Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia: Saya Berjanji Akan...

Minggu 29-09-2024,16:28 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

Timnas Indonesia merasa cukup aman berada di peringkat empat klasemen grup C setelah menang imbang atas Arab Saudi dan Australia. 

Namun, tim tidak boleh berleha-leha meski sudah berada di peringkat empat. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Bahrain dan China, pesaing mereka, telah mempersiapkan ancaman terhadap lokasi tersebut. 

Bahrain dan China berpikir realistis untuk mengejar peringkat ketiga atau keempat untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Tampil Perdana di Sepak Bola Dunia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Ole Romeny Tersingkir? PSSI Rupanya Lebih Memilih Pemain Ini Jadi Target Naturalisasi, Ternyata....

Meskipun terbantai oleh Jepang, Bahrain kini menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tidak tinggal diam oleh ambisi China dan Bahrain yang ingin menggeser posisi Indonesia, Shin Tae-yong janjikan hal ini apabila berhasil mengalahkan Bahrain dan China di depan media Korea Selatan.

Ia mengumbar janjinya ketika Coach STY ditanya soal apa yang ingin ia lakukan jika Timnas Indonesia sukses hingga ke Piala Dunia 2026 dan jawabannya adalah ia ingin menetap di tanah air.

“Mungkin saya harus tinggal di Indonesia selama sisa hidup saya dan saya sangat suka (tinggal di Indonesia),” ujarnya.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Ini Pernah Ditawari Jadi Pemain Timnas Belanda dan Indonesia Sekaligus, Siapakah Ia?

BACA JUGA:China Ketar-Ketir Lihat Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini, Hingga Sewa Buzzer Buat Tolak Naturalisasi?

Timnas Indonesia akan melakukan perjalanan pertama ke markas Bahrain pada 10 Oktober 2024. Mereka akan bermain melawan China lima hari kemudian.

Kategori :