Shin Tae-Yong Janjikan Hal Ini Apabila Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia: Saya Berjanji Akan...

Minggu 29-09-2024,16:28 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Di depan Media Korea Selatan, pelatih kesayangan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong janjikan hal ini apabila berhasil bawa timnas Indonesia ke Piala Dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa Skuad Garuda telah menorehkan rekor terbesarnya dengan berhasil bertahan hingga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hingga saat ini, Timnas yang dibina oleh Coach STY tersebut masih berada di Fase Grup C dan klasemen sementara di Grup C, Indonesia berada di posisi keempat.

Hal ini menunjukan performa yang luar biasa meningkat dari Sepak Bola Indonesia karena seperti yang kita ketahui bahwa dalam Fase Grup C ini, Indonesia melawan beberapa negara besar.

BACA JUGA:Masih Sering Salah! Berikut 7 Tips Merawat Kucing Ras Maine Coon yang Jarang Diketahui!

BACA JUGA:Keras! Bung Binder Ingatkan yang Anti Naturalisasi, Jangan Sampai Tragedi Piala Dunia U-20 Batal Terulang

Dalam 2 matchday sebelumnya, Indonesia telah melawan Arab Saudi dan Australia, di mana Indonesia berhasil menyamakan skor saat berhadapan dengan kedua negara raksasa FIFA tersebut.

Dua laga sebelumnya ini membuat Timnas Indonesia menjadi sorotan sepak bola Indonesia.

Pasalnya sebelum berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Skuad Garuda sama-sekali tidak diuntungkan untuk mendapatkan poin dari negara-negara tersebut.

Dan pada matchday berikutnya, Indonesia akan melakoni dua pertandingan besar lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu ketika bersua dengan Bahrain dan China.

Hal ini terjadi meskipun tren negara Asia Tenggara yang kurang baik dalam Kualifikasi Piala Dunia. Sebelum ini, Vietnam dan Thailand sangat buruk dalam dua edisi sebelumnya.

BACA JUGA:PSSI Berikan Kode Petunjuk untuk Naturalisasi Terbaru, Mungkinkah PSSI Akan Gaet Pemain Seri A Ini?

BACA JUGA:Resmi Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Berikan Kode Terbaru untuk Naturalisasi Pemain Lagi

Selain itu, negara dengan ranking FIFA terendah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Indonesia, dengan hanya menempati urutan 133. 

Ini jauh lebih rendah dari negara dengan ranking paling dekat di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, China, yang berada di urutan 87.

Kategori :