Striker Indonesia Makin Gacor! Rizky Ridho Akui Yeom Ki-hun Berhasil Didik Striker Lokal, 'Gol-nya Bagus'

Selasa 24-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Pengaruh Mulai Terasa! Rizky Ridho, Bek Persija, Akui Striker Indonesia Kian Tajam Berkat Asisten Pelatih Shin Tae-yong?

Kapten Persija Jakarta sekaligus bek andalan Timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengakui peningkatan signifikan para striker Indonesia, terutama setelah pertandingan antara Persija dan Persib Bandung.

Dalam laga yang berlangsung pada 29 September di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persija harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 2-0, di mana gol tersebut dicetak oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Komentar Rizky Ridho

BACA JUGA:Dedi Taufik Jabat Pjs Bupati Indramayu, Bupati Nina Cuti Sementara Selama Masa Kampanye

Setelah laga berakhir, Rizky Ridho memuji performa Dimas Drajad, yang berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung.

Menurut Ridho, perkembangan signifikan yang ditunjukkan Dimas tidak lepas dari tangan dingin Yeom Ki-hun, pelatih striker baru Timnas Indonesia yang juga merupakan asisten Shin Tae-yong. 

"Menurut saya dia improve sangat banyak karena sekarang di Timnas Indonesia ada kedatangan pelatih striker baru," ujar Ridho usai pertandingan.

"Mungkin dia banyak dapat ilmu dari beliau di Timnas dan golnya sangat bagus juga," tambahnya, seperti dikutip dari Bolasport.com oleh Radarindramayu.id.

BACA JUGA:Efeknya Mulai Terasa! Bek Persija Akui Perkembangan Striker Lokal Semakin Bagus, 'Berkat Yeom Ki-hun'

Bukan Hanya Dimas Drajad

Dimas Drajad bukanlah satu-satunya striker lokal yang menunjukkan peningkatan di bawah bimbingan Yeom Ki-hun.

Beberapa striker Indonesia lainnya, seperti Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka, juga menunjukkan performa yang semakin tajam.

Hal ini terlihat dari penampilan mereka bersama klub masing-masing di Liga 1, seperti saat Persis Solo berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 4-1, di mana Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka tampil sebagai pemain kunci.

BACA JUGA:Arkhan Kaka Resmi Tidak Ikut Kualifikasi Piala Dunia U-20, Kata Sumardji 'Pertimbangan Teknis'

Kategori :